PKPU dan Tokopedia Salurkan Paket Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative menyalurkan paket bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda ke beberapa lokasi di wilayah Banten.

Bantuan ini berasal dari penggalangan dana masyarakat Indonesia yang terkumpul melalui platform donasi Tokopedia pada tanggal 8–11 Januari 2019.

Adapun jenis paket bantuan yang disalurkan adalah 265 food items, 200 school kits dan 100 cooking set.

Beberapa lokasi tempat penyaluran paket bantuan di antaranya adalah Kampung Bandongan di Carita, Kampung Tanjung Lame di Kecamatan Sumur, Kampung Nelayan di Kecamatan Sumur, SD Panimbang 1, Kampung Karet di Kecamatan Sumur dan Desa Sidamukti di Kecamatan Sukaresmi.

“Kami berharap paket bantuan yang disalurkan dari donasi masyarakat Indonesia dapat membantu rehabilitasi bencana tsunami di Selat Sunda. Tokopedia dan PKPU HI juga akan terus bekerja sama dalam membantu meringankan beban korban bencana,” kata Senior Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah.

Kehadiran PKPU Human Initiative dan Tokopedia ini disambut dengan sangat antusias oleh para penyintas di wilayah terdampak. PKPU Human Initiative mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi menjadi Solusi Peduli.

“Terimakasih atas semangat kepedulian seluruh donatur yang sudah berkontribusi, serta Tokopedia yang telah memfasilitasi niat baik seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut membantu warga terdampak tsunami Selat Sunda,” ujar Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative, Andjar Radite.

Paket bantuan ini sangat membantu warga terdampak sebagai bentuk Solusi Peduli PKPU Human Initiative dan Tokopedia untuk para penyintas tsunami Selat Sunda. Oleh karena itu, PKPU HI dan Tokopedia akan terus saling bersinergi untuk melakukan berbagai upaya demi mengembalikan keceriaan para penyintas di wilayah terdampak.

Melalui Tokopedia, pengguna dapat berdonasi mulai dari nominal Rp25.000,- hingga Rp100.000,- dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Pengguna masih bisa berdonasi melalui http://bit.ly/donasiselatsunda untuk membantu korban tsunami Selat Sunda hingga 24 Januari 2019. (PKPU HI/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.