PKPU dan Tokopedia Salurkan Paket Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative menyalurkan paket bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda ke beberapa lokasi di wilayah Banten.

Bantuan ini berasal dari penggalangan dana masyarakat Indonesia yang terkumpul melalui platform donasi Tokopedia pada tanggal 8–11 Januari 2019.

Adapun jenis paket bantuan yang disalurkan adalah 265 food items, 200 school kits dan 100 cooking set.

Beberapa lokasi tempat penyaluran paket bantuan di antaranya adalah Kampung Bandongan di Carita, Kampung Tanjung Lame di Kecamatan Sumur, Kampung Nelayan di Kecamatan Sumur, SD Panimbang 1, Kampung Karet di Kecamatan Sumur dan Desa Sidamukti di Kecamatan Sukaresmi.

“Kami berharap paket bantuan yang disalurkan dari donasi masyarakat Indonesia dapat membantu rehabilitasi bencana tsunami di Selat Sunda. Tokopedia dan PKPU HI juga akan terus bekerja sama dalam membantu meringankan beban korban bencana,” kata Senior Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah.

Kehadiran PKPU Human Initiative dan Tokopedia ini disambut dengan sangat antusias oleh para penyintas di wilayah terdampak. PKPU Human Initiative mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi menjadi Solusi Peduli.

“Terimakasih atas semangat kepedulian seluruh donatur yang sudah berkontribusi, serta Tokopedia yang telah memfasilitasi niat baik seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut membantu warga terdampak tsunami Selat Sunda,” ujar Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative, Andjar Radite.

Paket bantuan ini sangat membantu warga terdampak sebagai bentuk Solusi Peduli PKPU Human Initiative dan Tokopedia untuk para penyintas tsunami Selat Sunda. Oleh karena itu, PKPU HI dan Tokopedia akan terus saling bersinergi untuk melakukan berbagai upaya demi mengembalikan keceriaan para penyintas di wilayah terdampak.

Melalui Tokopedia, pengguna dapat berdonasi mulai dari nominal Rp25.000,- hingga Rp100.000,- dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Pengguna masih bisa berdonasi melalui http://bit.ly/donasiselatsunda untuk membantu korban tsunami Selat Sunda hingga 24 Januari 2019. (PKPU HI/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Begini Tanggapan “Santuy” Anies Baswedan Soal Karikatur “Terendam di Lem Aibon” Tempo

Menanggapi cover majalah Tempo yang sarat kritik tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab dengan "santuy". Berikut tanggapannya.

Istana Tegaskan Mantan Napi Tidak Bisa Jadi Dewan Pengawas KPK

Dengan penjelasan Fadjroel ini, maka terbantah rumor yang beredar bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Antasari Azhar akan dipilih Presiden Jokowi sebagai Dewas KPK.

Setelah Aibon, Ditemukan Anggaran Tinner dan Helm Anak SD Senilai Puluhan Miliar di RAPBD DKI

Disampaikan oleh Irma kejanggalan yang ia temukan tersebut justru setelah Gubernur DKI Jakarta melakukan evaluasi terhadap penganggaran dalam pertemuan dengan SKPD DKI.

TERPOPULER

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close