Pipa Gas Bawah Laut Bocor di Perairan Bojonegara

0
64
  • 9
    Shares

SERANG, SERUJI.CO.ID – Pipa gas milik PLTU yang melintasi perairan Bojonegara mengalami kebocoran yang membuat gas bercampur air laut menyembur ke atas. Kebocoran diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (9/7).

Kebocoran diketahui berada di tengah laut sekitar 3-5 mil dari perairan Pulau Panjang, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Kepala pelaksana tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Kusuma menjelaskan, bahwa untuk mengetahui tingkat keparahan kebocoran gas, saat ini satuan dari Polisi air dan udara (Polairud) Serang berada di lokasi semburan gas.

“Sebab kebocoran masih belum dapat diprediksi. Kami mengupayakan koordinasi dengan pihak-pihak yang berada di wilayah kejadian,” katanya di Serang, Senin (9/8).

Ia menjelaskan, telah memberangkatkan personil untuk melakukan assesment atau pengumpulan data kejadian. Saat ini, terangnya, seluruh pihak masih menunggu hasil dari Polairud.

Hal yang sama disampaikan operator BPBD Kabupaten Serang Joni, bahwa pihaknya masih menunggu informasi dari Polairud.

Ia belum bisa memastikan adanya kemungkinan pencemaran gas, juga ketinggian semburan air akibat gas dan tingkat kerusakan yang dialami akibat kebocoran gas tersebut.

“Kami masih menunggu Polairud yang sedang ke tengah laut. Satu tim Polariud sudah berada di lokasi,” pungkasnya.

(Rizki/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU