Pilkada DKI 2017: Ahok-Djarot dalam Debat Perdana Bakal Bawa Program Pembangunan pada Manusia

0
40

Jakarta, Seruji.com – Debat terbuka perdana KPU DKI Jakarta tidak beberapa hari lalu bakal berlangsung. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menyatakan siap menghadapi debat tersebut.

Calon Wagub pasangan nomor 2, Djarot, menyatakan bahwa mereka akan mengunggulkan program pembangunan yang berpusat pada manusia.

“Kita ingin membangun manusia seutuhnya. Orientasi kita ‘kan people-centred development,” kata Djarot saat blusukan di RW 09, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (6/1).

Loading...

Disebutkan bahwa  program yang berbasiskan pembangunan manusia sudah tampak dalam visi dan misi mereka, di antaranya dengan mengutamakan program jaminan kesehatan. Juga program untuk pendidikan, jaminan perumahan, jaminan transportasi murah, dan jaminan sembilan kebutuhan pokok.

Untuk memperkuat program unggulan itu, Djarot mengacu kepada human development index atau indeks pembangunan manusia. Indeks itu merupakan perkumpulan berbagai data terkait dengan kualitas kehidupan manusia. Menurut Djarot, indeks ini adalah ukuran paling objektif yang dipakai di Indonesia, bahkan di dunia. (*)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU