Pengemudi Keluhkan Kerusakan Jalan Soerkarno-Hatta di Lebak

0
12

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Sejumlah pengemudi di Kabupaten Lebak,Banten, mengeluhkan jalan Soekarno-Hatta (bypass) sepanjang empat kilometer mengalami kerusakan parah sehingga sulit dilintasi berbagai jenis angkutan.

Dari pantauan, Kamis (29/3), sejumlah pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat mengeluhkan melintasi jalan Soekarno-Hatta (bypass) karena hampir sebagian ruas jalan berlubang-lubang.

Para pengemudi kendaraan terpaksa berjalan pelan-pelan guna menghindari jalan berlubang juga kecelakaan lalu lintas.

Bahkan, banyak pengendara sepeda motor terjatuh dari atas kendaraan setelah melintasi jalan berlubang itu.

Ruas jalan Soekarno-Hatta merupakan jalan nasional itu sangat padat angkutan karena menghubungkan antarkabupaten Lebak,Tangerang dan Pandeglang.

“Kami berharap ruas jalan itu segera diperbaiki,” kata Entus (40) seorang pengemudi angkutan perkotaan warga Rangkasbitung.

Ia mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung setahun terakhir akibat dilintasi angkutan truk pasir melebihi tonase hingga mengkibatkan terjadi kerusakan badan jalan.

Mereka para pengemudi truk juga mengangkut pasir dalam kondisi basah sehingga mudah terjadi kerusakan.

“Kami meminta petugas berwenang menindak tegas pengemudi truk tronton yang mengangkut pasir melebihi tonase melintasi ruas jalan tersebut,” katanya.

Begitu juga Erwin (50) pengemudi bus Rangkasbitung-Jakarta mengaku merasa prihatin melihat kondisi jalan rusak parah dan berlubang-lubang sehingga kendaraan harus berjalan pelan-pelan.

Selain itu juga ruas jalan tersebut rawan kecelakaan lalu lintas.

Akibat kerusakan jalan itu tentu pengemudi angkutan setiap pekan harus mengganti onderdil kendaraan.

“Kami minta pemerintah pusat segera memperbaiki jalan vital yang menghubungkan antarkabupaten itu,” katanya menjelaskan.

Kepala Bidang Pembangunan jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lebak indrawan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan laporan kerusakan jalan Soekarno-Hatta yang mengalami kerusakan.

Ruas jalan tersebut merupakan jalan nasional sehingga pemerintah daerah tidak berwenang melaksanakan perbaikan.

“Kami sudah melaporkan kerusakan jalan itu ke PUPR Banten agar dilakukan perbaikan karena intensitas angkutan cukup padat,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU Banjarmasin Akan Gelar Pentas Budaya

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin akan menggelar pentas budaya di Siring Sungai Martapura di Jalan RE Martadinata atau depan Balaikota, Sabtu...

Muspida Cianjur Berkomitmen Berantas Miras

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Muspida dan MUI Cianjur, Jawa Barat, berkomitmen untuk memberantas miras dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya. Bahkan kegiatan...

Operasi Gempur Temukan 45.020 Batang Rokok Ilegal

TUAL, SERUJI.CO.ID - Operasi Gempur yang dilancarkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru...

Polsek Ubud Tangkap Warga Australia Aniaya Pacar

UBUD, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, menangkap warga negara Australia berinisial AH yang diduga telah melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya Agniezka Krzystofowicz...

Bom Perang Dunia Kedua Ditemukan Dekat KBRI Berlin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kedutaan Besar RI di Berlin sementara tidak buka pada Jumat (20/4) karena otoritas setempat akan mengevakuasi bom sisa Perang Dunia II...