Pemprov DKI Terus Lakukan Pembersihan Sampah di Muara Angke

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melanjutkan pembersihan sampah-sampah yang menumpuk di kawasan pesisir utara Jakarta.

“Sampai dengan hari ini, pembersihan dan pengangkutan sampah di daerah pesisir utara Jakarta masih terus kami lakukan, tidak berhenti,” kata Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Ali Maulana Hakim di Jakarta, Selasa (20/3).

Menurut dia, pihaknya dua mengerahkan dua alat berat jenis eskavator dan spider untuk mengangkut sampah di wilayah konservasi bakau (mangrove) Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

“Pengangkutan sampah di kawasan konservasi bakau dilakukan dengan menggunakan eskavator. Sedangkan sampah di Dermaga Kali Adem diangkut dengan alat berat spider,” ujar Ali.

Dia menuturkan pembersihan sampah di kawasan tersebut telah dilakukan sejak Sabtu (17/3). Pada Sabtu (17/3), sampah yang diangkut mencapai 19 ton, pada Ahad (18/3) sebanyak 15 ton dan pada Senin (19/3) sebanyak 20 ton.

“Dengan begitu, total keseluruhan sampah yang sudah kami bersihkan da kami angkut dari kawasan tersebut mencapai 54 ton. Masih banyak sampah yang harus dibersihkan,” tutur Ali.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan timbunan sampah itu disebabkan banyaknya sampah yang terbawa ombak dari sejumlah perairan di sekeliling Teluk Jakarta, termasuk 12 muara sungai Jakarta dan kota penyangganya.

“Karena angin barat yang bertiup itu menimbulkan ombak yang besar, sehingga sebagian besar sampah rumah tangga terbawa aliran air dan sampai kesitu (kawasan mangrove),” ungkap Ali. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?