Pemprov DKI Terus Lakukan Pembersihan Sampah di Muara Angke

0
36
Sampah di Muara Angke

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melanjutkan pembersihan sampah-sampah yang menumpuk di kawasan pesisir utara Jakarta.

“Sampai dengan hari ini, pembersihan dan pengangkutan sampah di daerah pesisir utara Jakarta masih terus kami lakukan, tidak berhenti,” kata Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Ali Maulana Hakim di Jakarta, Selasa (20/3).

Menurut dia, pihaknya dua mengerahkan dua alat berat jenis eskavator dan spider untuk mengangkut sampah di wilayah konservasi bakau (mangrove) Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

“Pengangkutan sampah di kawasan konservasi bakau dilakukan dengan menggunakan eskavator. Sedangkan sampah di Dermaga Kali Adem diangkut dengan alat berat spider,” ujar Ali.

Dia menuturkan pembersihan sampah di kawasan tersebut telah dilakukan sejak Sabtu (17/3). Pada Sabtu (17/3), sampah yang diangkut mencapai 19 ton, pada Ahad (18/3) sebanyak 15 ton dan pada Senin (19/3) sebanyak 20 ton.

“Dengan begitu, total keseluruhan sampah yang sudah kami bersihkan da kami angkut dari kawasan tersebut mencapai 54 ton. Masih banyak sampah yang harus dibersihkan,” tutur Ali.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan timbunan sampah itu disebabkan banyaknya sampah yang terbawa ombak dari sejumlah perairan di sekeliling Teluk Jakarta, termasuk 12 muara sungai Jakarta dan kota penyangganya.

“Karena angin barat yang bertiup itu menimbulkan ombak yang besar, sehingga sebagian besar sampah rumah tangga terbawa aliran air dan sampai kesitu (kawasan mangrove),” ungkap Ali. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

BI Nilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik. "Domestik baik, didukung investasi dalam...

Polres Lebak Jamin Bebas Miras dan Narkoba

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Lebak menjamin bebas dari minuman keras dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di daerah itu dengan mengoptimalkan...

TNI Terus Kejar KKSB di Distrik Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Dansatgas Terpadu Penanganan KKSB, Kolonel Infanteri Frits Pelamonia mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata di area...

Korea Utara Akan Hentikan Uji Nuklir

SEOUL, SERUJI.CO.ID - Menjelang temu puncak dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat, Korea Utara akan menangguhkan uji nuklir dan peluru kendali sesegera mungkin serta...
Rohingya

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Pangan ke Pengungsi Rohingya

BIREUN, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Aceh Provinsi menyalurkan bantuan pangan dan sandang kepada para pengungsi etnis Rohingya, Myanmar, yang kini berada di penampungan Gedung SKB...