Pemprov DKI Optimis Penuhi Target Penerimaan Pajak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan optimistis target penerimaan pajak pada 2018 sebesar Rp38 triliun dapat terealisasi.

“Kami optimistis penerimaan pajak pada tahun ini bisa tercapai 100 persen. Kami targetkan Rp38 triliun,” kata Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Edi Sumantri di Jakarta, Kamis (29/3).

Menurut dia, target penerimaan pajak pada tahun ini mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan penerimaan pajak pada 2017 sebesar Rp35,6 triliun.

“Kami yakin target penerimaan pajak tahun ini bisa dicapai karena pada 2017 target sebesar Rp35,6 triliun bisa dipenuhi, bahkan melebihi dari target yang mencapai Rp36,1 triliun,” ujar Edi.

Ia menuturkan pada tahun ini, pihaknya menargetkan total keseluruhan penerimaan retribusi maupun pajak sebesar Rp38 triliun dari 13 sumber.

Dia menyebutkan sumber-sumber penerimaan pajak itu, antara lain, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), Pajak Air Tanah (PAT), Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pajak Hiburan.

Kemudian, Pajak Parkir, Pajak Reklame, Pajak Rokok, Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Kami terus melakukan menagih para wajib pajak yang belum menunaikan kewajibannya. Dengan begitu, target penerimaan pajak tahun ini bisa tercapai 100 persen, bahkan lebih,” ungkap Edi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Berdagang Kemiskinan

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER