Pemprov DKI Akan Bentuk BLUD SMK

0
9
siswa SMK
Siswa SMK sedang praktik di bengkel sekolah. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membentuk badan layanan umum daerah (BLUD) sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Dengan dibentuknya BLUD tersebut, diharapkan potensi siswa-siswi SMK di Jakarta dapat lebih berkembang,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto di Jakarta, Rabu (28/3).

Menurut dia, nantinya akan terdapat tujuh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang akan dilibatkan dalam pembentukan BLUD tersebut.

Tujuh SKPD tersebut, diantaranya Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Biro Hukum dan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta.

“Sebetulnya kami sudah menginisiasi pembentukan BLUD SMK sejak 2015 lalu, namun belum terealisasi sampai sekarang. Nanti ada tujuh SKPD yang akan terlibat didalamnya,” ujar Sopan.

Lebih lanjut, dia menuturkan dengan adanya Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP-P1) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang saat ini sudah dilakukan, maka diharapkan dapat menjadi awal pembahasan pembentukan BLUD SMK.

“Sekarang ini tercatat ada sebanyak 78 SMK di Jakarta. Dari jumlah tersebut, baru 34 SMK diantaranya yang sudah mendapatkan sertifikat LSP-P1,” tutur Sopan.

Dia pun berharap kedepannya akan lebih banyak lagi SMK di Jakarta yang mendapatkan sertifikat LSP-P1. Sementara itu, terkait pembentukan BLUD SMK, pihaknya akan segera menggelar rapat pembahasan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Minta Nasihat Kiai, PKS Bersilaturahim ke PWNU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur melakukan silaturahmi dan meminta nasihat ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) setempat sekaligus membahas...

Polres Ngawi Amankan Ribuan Liter Minuman Keras

NGAWI, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Ngawi, Jawa Timur, mengamankan ribuan liter berbagai jenis minuman keras yang siap dijual di wilayah hukumnya hingga membahayakan masyarakat...

Polisi Tangkap Pemuda Mabuk Bawa Dua “Sajam”

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MH (27) warga Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, karena gerak-gerik...

Muhaimin Iskandar Minta Didoakan Jadi Wapres Pada 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara terbuka meminta didoakan para nelayan dan ibu-ibu di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara,...

Naik Sepeda Motor, Seorang Siswa SMP Tewas Tertabrak Bus

GARUT, SERUJI.CO.ID - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Limbangan menuju Bandung, tepatnya di daerah Cibedug, desa Cigagade. Tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan bus...