Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan Korban Gempa Lebak

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Bagian Kesejahteraan memberikan bantuan uang sebesar Rp112 Juta kepada korban gempa di Lebak.

Kepala Bagian Kesejahteraan H. Ayi Nuryadin di Tangerang, Senin (29/1) menjelaskan, bantuan tersebut merupakan dari hasil pengumpulan yang dilakukan oleh Baitul Mal sejak sepekan lalu.

Diakuinya, sejak terjadi gempa di Lebak dan merusak sejumlah rumah warga telah mendorong pegawai di Pemerintah Kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi membantu melalui pengumpulan dana.

“Pada hari Ahad (28/1), dana yang terkumpul tersebut sudah kami serahkan kepada korban gempa dan disaksikan oleh Kepala BPBD Lebak,” katanya.

Selaku perwakilan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, Ayi Nuryadin mengharapkan bantuan tersebut bisa disalurkan langsung ke masyarakat yang menjadi korban gempa.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, terutama untuk memperbaiki tempat-tempat ibadah yang rusak akibat gempa,” jelasnya.

Semantara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan bantuan ini murni inisiatif dari para pegawai dan juga masyarakat Kota Tangerang untuk membantu warga yang terkena musibah gempa di Lebak.

“Alhamdulillah sejak minggu kemarin para pejabat dan pegawai dengan sukarela mengumpulkan bantuan buat warga korban bencana gempa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para warga yang terkena musibah,” imbuhnya.

Wali Kota juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berdoa agar selalu dijauhkan dari segala bencana.

“Kita juga mendoakan agar Lebak dan kita semua dijauhkan dari segala bala bencana,” tukas Wali Kota. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER