Pemkab Tangerang Pastikan Parkir Liar di Alun-Alun

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Aparat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, memastikan parkir yang berada di alun-alun pusat pemerintahan di Kecamatan Tigaraksa adalah liar dan dilakukan oleh organisasi massa (ormas) tertentu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Tangerang, Soma Atmaja di Tangerang, Rabu mengatakan sudah meminta Satpol PP setempat untuk menertibkan.

“Uang yang diambil dari pengendara itu adalah pungutan liar dan dianggap telah menyalahi aturan yang berlaku,” katanya.

Masalah tersebut sehubungan para pengendara sepeda motor dan mobil resah bila hendak mengurus aneka keperluan ke Puspem Kabupaten Tangerang akibat adanya pungutan parkir di kawasan itu.

Namun pungutan itu dilakukan oleh ormas tertentu dengan meminta sebesar Rp5.000 setiap kendaraan roda empat dan Rp2.000 untuk sepeda motor.

Sedangkan pengurus ormas tersebut memberikan karcis kepada pengendara yang parkir lengkap dengan stempel tanpa ada korporasi.

Hal itu tidak berlaku beberapa pekan lalu, tapi belakangan ini pengendara yang parkir diharuskan untuk membayar.

Pengelola parkir itu berdalih untuk biaya keamanan, karena di lokasi tersebut rawan terhadap pencurian kendaraan.

Soma menambahkan, tidak dibenarkan pihak manapun yang mengelola parkir di lahan milik pemerintah daerah apalagi untuk lahan bisnis termasuk ormas.

Menurut mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Tangerang itu, kecuali, instansi terkait yang ditunjuk dan dananya masuk ke kas daerah.

Dia menambahkan pungutan parkir di lokasi tersebut adalah pelanggaran maka perlu ada upaya tindakan hukum dari instansi berwenang.

Dia berharap aparat Satpol PP untuk menurunkan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) mengusut dan membawa ke ranah hukum karena dapat dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER