Pemkab Lebak Tolak Berita Hoax

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten,menolak berita hoax atau berita bohong karena bisa menyesatkan dan menimbulkan ancaman perpecahan kesatuan bangsa.

“Kami minta masyarakat agar teliti menerima berita melalui media sosial dan tidak memosting atau menshare karena khawatir berita hoax,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani di Lebak, Ahad (18/3)

Pemerintah daerah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat menolak berita bohong, ujar kebencian dan adu domba.

Selain itu juga menolak ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, penyimpangan seksual, prostitusi dan narkoba.

Penolakan itu, kata dia, dapat menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu juga merusak moral, akhlak dan karakter bangsa, apalagi peredaran narkoba bisa menghancurkan masa depan bangsa.

Karena itu, pemerintah daerah menolak keras terhadap berita hoax,ujaran kebencian, adu domba, ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, penyimpangan seksual,prostitusi dan narkoba.

“Kita berharap masyarakat tetap hidup kondusif,aman dan damai sehingga terwujud kesejahteraan hidup yang lebih baik,” katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah mensosialisasikan pencegahan berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, penyimpangan seksual,prostitusi dan narkoba melalui pemasangan spanduk.

Disamping itu juga penyebaran baliho, stiker hingga media.

Sebab, perbuatan yang menyesatkan itu tentu dapat menimbulkan kerugian diri sendiri juga pelakunya akan berhadapan dengan hukum.

Pemerintah daerah meminta masyarakat tidak menyebarkan berita hoax, adu domba dan ujar kebencian.

Selain itu juga tidak mengikuti kegiatan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, penyimpangan seksual,prostitusi dan narkoba.

“Kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar kehidupan masyarakat terwujud iman, aman, uman,amin,” katanya menjelaskan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Baidjuri mengajak umat Muslim wajib mencintai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45 sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Masyarakat Indonesia yang beranekaragam perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa hingga kini bersatu dengan ideologi Pancasila dan UUD 45.

Selain itu juga persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh dan kuat.

Karena itu, MUI Lebak meminta masyarakat tidak menyebar berita bohong, ujaran kebencian, adu domba juga menolak ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, penyimpangan seksual, prostitusi dan narkoba.

“Kita harus mempertahankan NKRI karena harga mati dan umat muslim siap melawan gerakan kelompok-kelompok yang menentang atau memecahbelahkan NKRI,” katanya menjelaskan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER