Obor Asian Games Lalui 51 Daerah Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Api obor Asian Games ke-18 akan melalui 51 titik di berbagai daerah Indonesia yang pada akhirnya nanti akan diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani usai rapat koordinasi persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di kantor Kemenko PMK Jakarta, Kamis (5/4), mengatakan api Asian Games akan dibawa dari New Delhi India pada 15 Juli.

“Persiapan ‘torchr relay’ atau membawa api Asian Games dimulai dari New Delhi pada 15 Juli yang akan diwakili oleh Kemenpora yang ada di India untuk kemudian langsung dibawa ke Indonesia,” kata Puan.

Titik pertama api obor Asian Games datang ke Indonesia ialah di Yogyakarta dan kemudian akan melewati 51 titik atau lokasi yg ada di Indonesia.

“Kenapa dipilih jalur 51 titik atau lokasi, karena kita juga berharap momen Asian Games ini sekaligus bisa meningkatkan ekonomi dan pariwisata. Dan tentu saja menjalin kerja sama di bidang olahraga dan mempererat kerja sama di bidang politik,” kata Menko Puan.

Beberapa lokasi yang akan dilalui oleh api Asian Games tersebut seperti Yogyakarta, Bali, Makassar, Raja Ampat, Padang, Balikpapan, Palembang, Aceh, Malang.

Perjalanan api Asian Games tersebut akan berakhir di Jakarta untuk diserahkan pada Presiden Jokowi sebelum upacara penurunan bendera pusaka pada 17 Agustus.

“Karena bulan Agustus momen hari kemerdekaan, maka apa saja yang akan dilakukan di Asian Games harus berisirasn dan bersatu atau bersinergi dengan momen hari kemerdekaan tanggal17 Agustus,” kata Puan.

Puan menerangkan penyelesaian proyek infrastruktur untuk Asian Games akan selesai pada akhir Juli. Sementara sebanyak 25 dari 40 cabang olahraga sudah melakukan uji coba pertandingan. Sebanyak 15 cabang olahraga sisanya akan melakukan uji coba secara bertahap sebelum Asian Games dimulai. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER