Nilai Beban Kerja Anies Makin Berat, Syaikhu Harap DPRD Prioritaskan Pemilihan Wagub DKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu berharap pasca Pemilu 2019, DPRD DKI Jakarta segera memprioritaskan untuk memproses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Menurut Syaikhu, akibat berlarutnya pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga yang maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019, beban kerja Gubernur Anies Baswedan semakin berat.

“Dengan berlarut-larutnya proses pemilihan Wakil Gubernur DKI, maka beban kerja Gubernur akan makin berat,” kata Syaikhu, Ahad (28/4).

Pria yang juga Ketua DPW PKS Jawa Barat ini menilai, beban kerja yang semakin berat bagi Anies Baswedan tersebut selain karena harus menjalankan tugas pemerintahan juga menghadiri undangan acara kemasyarakatan.

Apalagi dengan adanya bencana banjir saat ini yang melanda Jakarta, maka beban Anies semakin berat karena tidak ada Wagub di sampingnya.

“Koordinasi mengatasi kebencanaan harus segera dilakukan, mengingat masyarakat menjadi korban,” ujarnya.

Oleh sebab itu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini berharap DPRD DKI segera melakukan pemilihan Wagub DKI, yang nama calonnya telah diserahkan Gubernur Anies Baswedan ke DPRD DKI pada 4 Maret yang lalu. Nama calon yang diserahkan dan telah disepakati PKS dan Gerindra adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, keduanya kader PKS.

Sebelumnya, sempat merebak isu bahwa Sandiaga Uno akan kembali ke kursi Wagub DKI setelah diperkirakan kalah dalam Pilpres 2019. Namun, hal itu dengan tegas dibantah Sandiaga Uno dengan mengatakan bahwa kursi Wagub DKI adalah jatah PKS.

“Saya sampaikan sekali aja dan saya nggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera,” kata Sandiaga kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER