Nama Siapapun Yang Diserahkan Sebagai Cawagub, Anies Tegaskan Siap Menerima


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan ia siap menerima nama siapapun calon Wakil Gubernur hasil proses uji kepatutan dan kelayakan yang saat sudah mendekati final.

“Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final dan saya siap untuk menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur,” kata Anies di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Anies mengaku saat ini belum menerima dua nama yang cawagub yang akan diajukan.

Namun, bila sudah menerima nama-nama tersebut, ia akan langsung memproses untuk diteruskan ke DPRD DKI Jakarta.

“Kalau Senin pagi ini saya belum terima, tapi kalau Senin sore saya belum tahu,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan yang memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017 bersama pasangannya Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Untuk mengganti Sandiaga yang maju dalam Pilpres 2019 mendampingi Prabowo, maka sesuai perundangan partai pengusung yang berhak mengajukan dua nama kepada Gubernur untuk dipilih salah satu di DPRD DKI Jakarta.

Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra telah berkomitmen menyerahkan kursi Wagub DKI Jakarta kepada PKS. Sehingga, usulan nama cawagub yang saat ini sedang diproses dalam uji kepatutan dan kelayakan keseluruhannya adalah kader PKS.

Para cawagub DKI Jakarta tersebut adalah; Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close