Monas Berwarna Biru Peringati Hari Peduli Autisme Sedunia

0
57
Monumen Nasional

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Yayasan Autisma Indonesia (YAI) didukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kampanye “Light It Up Blue” dengan menyinari Monumen Nasional menggunakan lampu berwarna biru untuk memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia yang jatuh setiap 2 April.

Menurut siaran pers dari YAI yang diterima di Jakarta, Senin (2/4), Monumen Nasional disinari dengan lampu biru mulai Ahad (1/4) hingga Senin (30/4).

Kampanye membirukan Monumen Nasional menggunakan lampu biru itu merupakan yang keempat kalinya, setelah aksi yang sama dilakukan YAI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain Monumen Nasional, beberapa monumen dan tengara Kota Jakarta lainnya juga akan diselimuti warna biru melalui sinar lampu, antara lain Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia dan Simpang Susun Semanggi.

Penyinaran sejumlah tengara kota dengan lampu biru itu merupakan bagian dari gerakan global untuk mengirimkan pesan, harapan dan penyertaan kepada individu dengan autisme.

Masyarakat global telah menjadikan 2 April sebagai hari untuk menyuarakan kepedulian bagi individu dengan autisme. Salah satu kampanye yang menarik perhatian dunia adalah “Light It Up Blue” yang digagas organisasi “Autism Speak”.

Melalui kampanye tersebut, ribuan monumen, tugu, gedung perkantoran dan rumah-rumah di seluruh dunia menyalakan cahaya biru pada malam 2 April sebagai ekspresi penerimaan masyarakat terhadap individu dengan autisme.

Aksi tersebut juga merupakan tanda simpati serta penghargaan kepada keluarga yang telah mendampingi individu dengan autisme untuk mampu mandiri dan berkarya.

Warna biru menjadi simbol masyarakat menerima dengan tangan terbuka semua individu dengan autisme, serta siap berinteraksi dengan mereka tanpa diskriminasi. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...