Meriahkan Tahun Baru, Ini yang Digelar Pemprov DKI

0
80
Anies Baswedan
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar acara bertema budaya nusantara untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2018 di Ibu kota.

“Pada malam pergantian tahun nanti, rencananya kami akan undang perwakilan dari tiap-tiap suku yang ada di Indonesia untuk menampilkan budaya daerahnya,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (7/12).

Sebagai ibu kota Republik Indonesia, menurut dia, Kota Jakarta harus mampu menjadi tuan rumah bagi seluruh suku bangsa yang terdapat di Indonesia.

“Di Indonesia ini, ada banyak sekali suku bangsa. Nanti kami akan undang ke Jakarta. Saya sudah minta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI supaya menyusun rangkaian acaranya,” ujarnya.

Meskipun demikian, dia menuturkan sampai dengan saat ini, untuk konsep serta lokasi acara budaya nusantara tersebut secara rinci masih dalam proses pematangan.

“Nanti, semuanya akan berkumpul disini pada malam tahun baru, karena Jakarta ini kan Ibu kota Republik Indonesia. Untuk detail acaranya nanti, masih harus dimatangkan dulu,” tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta berencana mendirikan panggung hiburan di kawasan Jalan MH Thamrin dan Monas pada malam pergantian tahun. Selain itu, panggung hiburan juga akan disediakan di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Panggung-panggung hiburan juga akan digelar di tiap-tiap wilayah kota Jakarta serta di Kabupaten Kepulauan Seribu. Panggung hiburan itu didirikan di banyak tempat, sehingga warga tidak hanya berkumpul di satu lokasi saja. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...