Menpora Tawari Rifdah Farnidah Beasiswa S2

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menawari beasiswa S2 kepada Rifdah Farnidah yang merupakan penghafal Al Qur’an yang baru saja meraih peringkat dua Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) di Amman, Jordania.

Tawaran tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi saat menerima pemuda yang baru saja mengharumkan nama bangsa di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (3/4).

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Maka kami menawari Rifdah beasiswa S2. Tinggal pilih. Mau di UI atau di universitas lain yang menjalin kerja sama dengan Kemenpora,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Selain menawari beasiswa S2, Menpora melalui Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora juga memberikan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

“Jangan dilihat nilainya. Semoga prestasi Rifdah bisa memacu semangat pemuda-pemudi yang lain untuk berprestasi. Apalagi kitab suci merupakan pendoman untuk membentuk karater,” kata pria kelahiran Bangkalan, Madura itu.

Rifdah Farnidah merupakan penghafal Al Qur’an asal Sumedang, Jawa Barat. Pada MHQ internasional di Amman, Jordania, 19-24 Maret ini bersaing dengan 29 peserta dari 28 negara. Gadis yang sebenarnya lagi berusia 23 tahun ini bersaing di kategori tahfizh 30 juz.

Untuk kategori ini, peringat pertama diraih oleh peserta dari Aljazair. Meski demikian, Rifdah tetap mengaku bangga dengan apa yang diraihnya.

“Saya pertama kali ke Kemenpora. Ini karena Al Qur’an. Maka saya mengajak kepada semuanya untuk tetap semangat membaca, mengkaji dan menghafal Al Qur’an karena semuanya memberi syafaat,” kata Rifdah Farnidah usai bertemu Menpora Imam Nahrawi.

Sebelum meraih prestasi internasional, Rifdah merupakan juara 1 MTQ tingkat nasional golongan 5 juz di Kalimantan Barat 2012. Berikutnya juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat 2016 dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat 2017. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.