Marisa Haque Ajak Mengenalkan Kearifan Lokal Baduy

SERANG, SERUJI.CO.ID – Kemunculan Teknologi penuh dengan tantangan baik dan buruk yang terkandung didalamnya. Bak dua mata pisau, teknologi bisa menjadi hal yang positif, bisa juga menjadi hal yang negatif.

Demikian dikatakan, Marissa Haque Fauzi saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional di salah satu kampus di Kota Serang, Rabu (20/12).

Manfaat positif dari teknologi dicontohkan Marisa Haque, dimanfaatkan oleh pekerja kuliner lokal untuk mempromosikan produknya melalui medsos seperti, Facebook, Instagram, dan Twitter.

“Dengan begitu ketika orang tertarik yang dari luar Serang, mereka datang ke sini minimal nginep sehari. Itukan udah bisa mengangkat perekonomian,” katanya.

Marissa Haque Fauzi saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional di salah satu kampus di Kota Serang, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, dikatakan Marisa, Banten yang terkenal dengan kearifan suku Baduy, harus bisa memanfaatkan teknologi jaman now dengan cara mensosialisasikan dan mempromosikan pernak-pernik lokal khas Baduy, seperti kain tenun Baduy dan lainnya.

Namun dikatakannya, saat ini teknologi banyak digunakan untuk kejahatan. Banyak generasi muda bisa terkontaminasi. Hal itu pun tergantung seberapa jauh tingkat kesadaran pengguna teknologi. Karena, marak sekali kejahatan di era digital seperti hoax, penipuan dan masih banyak lagi.

“Untuk memupuk generasi muda yang sarat dengan teknologi, harus dijaga secara bersama-sama ke arah lebih baik dengan mendekatkan lagi bersama orang-orang kreatif,” pungkasnya. (Rizki/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O