Marching Band Akpol dan Akmil Yang Berlatih di Monas Jadi Hiburan Bagi Warga


JAKARTA, SERUJI.CO.IDMarching band Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) yang sedang berlatih di Tugu Monumen Nasional, Ahad (7/7), jadi tontonan sekaligus hiburan warga.

Di bawah terik matahari, warga tidak terganggu akibat penampilan para personel yang memukau. Hampir seluruh warga tidak luput mendokumentasikan momen ini dengan smartphone masing-masing.

“Wah, keren, Ma aku nanti sudah besar mau ikut itu (marching band),” teriak salah satu anak kecil di antara kerumunan warga.

Warga asal Gondangdia Jakarta Pusat, Ami Faidah, mengaku terpukau dengan para taruna dan taruni yang tidak kenal lelah membawa alat musik berat di bawah terik matahari.

”Atraksinya juga keren sekali, jarang-jarang kan ada hiburan seperti ini di Monas, ini saya dari acara pagi tadi lihat mereka latihan jadi enggak pulang-pulang deh,” ujar Ami.

Satuan marching band Akpol dan Akmil ini sedang berlatih di depan tugu Monas sejak pukul 11.30 WIB usai pagelaran HUT Ke-73 Bhayangkara pagi tadi.

“Latihan lagi sekaligus gladi untuk acara upacara HUT Bhayangkara pada hari Rabu (10/7) nanti bersama Presiden,” ucap taruni Akpol, Deka Oktaria.

Mereka datang dari Semarang, Jawa Tengah, untuk tampil mengiringi ribuan peserta jalan sehat dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi ke titik start di Monas sekitar pukul 07.15 hingga 08.15 WIB.

Jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara HUT Bhayangkara pagi tadi, ribuan peserta tersebut merupakan keluarga besar TNI/Polri dan warga sekitar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

close