Marching Band Akpol dan Akmil Yang Berlatih di Monas Jadi Hiburan Bagi Warga

JAKARTA, SERUJI.CO.IDMarching band Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) yang sedang berlatih di Tugu Monumen Nasional, Ahad (7/7), jadi tontonan sekaligus hiburan warga.

Di bawah terik matahari, warga tidak terganggu akibat penampilan para personel yang memukau. Hampir seluruh warga tidak luput mendokumentasikan momen ini dengan smartphone masing-masing.

“Wah, keren, Ma aku nanti sudah besar mau ikut itu (marching band),” teriak salah satu anak kecil di antara kerumunan warga.

Warga asal Gondangdia Jakarta Pusat, Ami Faidah, mengaku terpukau dengan para taruna dan taruni yang tidak kenal lelah membawa alat musik berat di bawah terik matahari.

”Atraksinya juga keren sekali, jarang-jarang kan ada hiburan seperti ini di Monas, ini saya dari acara pagi tadi lihat mereka latihan jadi enggak pulang-pulang deh,” ujar Ami.

Satuan marching band Akpol dan Akmil ini sedang berlatih di depan tugu Monas sejak pukul 11.30 WIB usai pagelaran HUT Ke-73 Bhayangkara pagi tadi.

“Latihan lagi sekaligus gladi untuk acara upacara HUT Bhayangkara pada hari Rabu (10/7) nanti bersama Presiden,” ucap taruni Akpol, Deka Oktaria.

Mereka datang dari Semarang, Jawa Tengah, untuk tampil mengiringi ribuan peserta jalan sehat dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi ke titik start di Monas sekitar pukul 07.15 hingga 08.15 WIB.

Jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara HUT Bhayangkara pagi tadi, ribuan peserta tersebut merupakan keluarga besar TNI/Polri dan warga sekitar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.