Marching Band Akpol dan Akmil Yang Berlatih di Monas Jadi Hiburan Bagi Warga

JAKARTA, SERUJI.CO.IDMarching band Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) yang sedang berlatih di Tugu Monumen Nasional, Ahad (7/7), jadi tontonan sekaligus hiburan warga.

Di bawah terik matahari, warga tidak terganggu akibat penampilan para personel yang memukau. Hampir seluruh warga tidak luput mendokumentasikan momen ini dengan smartphone masing-masing.

“Wah, keren, Ma aku nanti sudah besar mau ikut itu (marching band),” teriak salah satu anak kecil di antara kerumunan warga.

Warga asal Gondangdia Jakarta Pusat, Ami Faidah, mengaku terpukau dengan para taruna dan taruni yang tidak kenal lelah membawa alat musik berat di bawah terik matahari.

”Atraksinya juga keren sekali, jarang-jarang kan ada hiburan seperti ini di Monas, ini saya dari acara pagi tadi lihat mereka latihan jadi enggak pulang-pulang deh,” ujar Ami.

Satuan marching band Akpol dan Akmil ini sedang berlatih di depan tugu Monas sejak pukul 11.30 WIB usai pagelaran HUT Ke-73 Bhayangkara pagi tadi.

“Latihan lagi sekaligus gladi untuk acara upacara HUT Bhayangkara pada hari Rabu (10/7) nanti bersama Presiden,” ucap taruni Akpol, Deka Oktaria.

Mereka datang dari Semarang, Jawa Tengah, untuk tampil mengiringi ribuan peserta jalan sehat dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi ke titik start di Monas sekitar pukul 07.15 hingga 08.15 WIB.

Jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara HUT Bhayangkara pagi tadi, ribuan peserta tersebut merupakan keluarga besar TNI/Polri dan warga sekitar.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER