Legislator Lebak Sebut Proyek Nasional Dapat Tumbuhkan Ekonomi

0
20
Infrastruktur
Pembangunan infrastruktur. (Foto: Istimewa)

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Lebak Muhammad Husen mengatakan manfaat proyek pembangunan nasional dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan pekerjaan.

“Kita mendukung proyek nasional itu karena bisa menyejahterakan masyarakat,” kata Muhammad Husen di Lebak, Kamis (29/3).

Proyek pembangunan nasional yang digulirkan Presiden Jokowi di wilayah Kabupaten Lebak dapat mengendalikan kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu juga bisa mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan wilayah utara Provinsi Banten.

Selama ini, Kabupaten Lebak masuk kategori daerah tertinggal berdasarkan penetapan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Karena itu, pihaknya optimistis proyek pembangunan nasional dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan.

Kemungkinan Kabupaten Lebak menjadikan daerah pusat ekonomi perdagangan, bisnis, industri, properti, pendidikan, jasa, transportasi serta pariwisata.

Pusat ekonomi itu dipastikan akan menyerap ribuan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sehingga bisa mencegah urbanisasi ke luar daerah.

Bahkan, masyarakat Lebak yang awalnya hanya mimpi adanya pembangunan jalan tol Serang-Rangkasbitung-Panimbang.

Namun, Presiden Jokowi merealisasikan pembangunan jalan tol di Provinsi Banten tersebut.

Kehadiran jalan tol tersebut tentu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pemasaran produksi hasil bumi, kerajinan dan industri ke luar daerah.

Pembangunan jalan tol dipastikan akan memobilisasi pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan lepas dari daerah ketertinggalan yang disandang Kabupaten Lebak.

“Saya yakin manfaat proyek nasional itu bisa menyejahterakan masyarakat setempat,” kata politisi PKB itu.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kabupaten Lebak Roji Santani mengatakan pihaknya sangat mendukung proyek pembangunan nasional karena secara langsung bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Proyek nasional itu antara lain Waduk Karian, jalan tol Serang-Panimbang, jalur ganda rel Commuter Line dan Kota Kekerabatan Maja.

Namun, Bendungan Karian untuk memasok air baku ke wilayah Serang-Cilegon-Tangerang dan DKI Jakarta juga mengaliri jaringan irigasi seluas 22 hektare dan pembangkit listrik dapat meningkatkan produksi pangan juga pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami memprediksikan ke depan Lebak menjadikan daerah kedua setelah ibu kota Jakarta,” kata mantan anggota DPRD Lebak itu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polres Pelabuhan Sita Ribuan Botol Miras

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pelabuhan, Sulawesi Selatan, menyita 5.267 botol minuman keras beralkohol berbagai merek saat melakukan razia di beberapa lokasi diskotek, pub,...

Setnov Bantah Keterangan Perawat dan Satpam RS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) membantah sejumlah keterangan perawat dan anggota satpam RS Medika Permata Hijau yang mengatakan dirinya sadar...

Mourinho Bantah Telah Menjual Salah

LONDON, SERUJI.CO.ID - Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak terkejut dengan penampilan bagus penyerang Liverpool Mohamed Salah pada musim ini, dan mengatakan keputusan untuk...
Febri Diansyah

KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kota Mojokerto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga anggota DPRD Kota Mojokerto dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap pengalihan anggaran pada Dinas Pekerjaan...
yasonna laoly, menkumham

Terkait Isu TKA, Ini Komentar Menkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menilai isu Tenaga Kerja Asing (TKA) terlalu dipolitisasi. "Jadi ini kan terlalu...