Kunjungan Mendadak ke Kampung Aquarium, Anies Disambut Haru Warga


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan mendadak ke kampung Aquarium di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (27/11). Kunjungan Anies ke kampung yang digusur oleh Gubernur Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut, disambut haru oleh warga.

Kedatangan Anies yang tiba-tiba, tidak disangka-sangka oleh warga yang terpaksa hidup di puing-puing kampungnya akibat penggusuran. Warga langsung mengerumuni Anies dan menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi secara spontan.

“Pak Anies, ada yang meninggal lagi, Pak, kemarin. Satu lagi dirawat lagi, Pak. Paru-paru juga pak,” keluh salah satu warga, menceritakan kondisi di perkampungan tersebut.

Anies Baswedan menyempatkan shalat Ashar di mushola Kampung Aquarium, Senin (27/11/2017). (foto:fb Dharma Diani)

Anies meminta warga bersabar, dan ia berjanji segera akan menyelesaikan persoalan yang menimpa warga kampung Aquarium.

“Yang sabar ya bu, nanti diberesin satu-satu,” kata Anies menguatkan warga.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Anies didamping staf berkeliling melihat kondisi kampung Aquarium dan menyapa warga yang ia temui. Warga berebut menyalami Gubernur yang begitu memperhatikan nasib mereka dan tidak canggung berada ditengah-tengah warga.

Anies menyempatkan shalat Ashar di mushola yang berada ditengah-tengah kampung yang nyaris rata dengan tanah. Usai melaksanakan shalat, Anies kembali dikerumuni warga yang ingin mengabadikan kedatangan Gubernur pilihan mereka tersebut. (Hrn)

2 KOMENTAR

  1. Kunjungan mendadak yg tdk diliput media TV dan bikin heboh ini yg lebih efektif dan efisien, tdk perlu penyambutan yg bikin bengkak biaya…pekerjaan rutin saja.Semga bisa memberi solusi untk kebaikan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close