Kunjungan Mendadak ke Kampung Aquarium, Anies Disambut Haru Warga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan mendadak ke kampung Aquarium di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (27/11). Kunjungan Anies ke kampung yang digusur oleh Gubernur Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut, disambut haru oleh warga.

Kedatangan Anies yang tiba-tiba, tidak disangka-sangka oleh warga yang terpaksa hidup di puing-puing kampungnya akibat penggusuran. Warga langsung mengerumuni Anies dan menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi secara spontan.

“Pak Anies, ada yang meninggal lagi, Pak, kemarin. Satu lagi dirawat lagi, Pak. Paru-paru juga pak,” keluh salah satu warga, menceritakan kondisi di perkampungan tersebut.

Anies Baswedan menyempatkan shalat Ashar di mushola Kampung Aquarium, Senin (27/11/2017). (foto:fb Dharma Diani)

Anies meminta warga bersabar, dan ia berjanji segera akan menyelesaikan persoalan yang menimpa warga kampung Aquarium.

“Yang sabar ya bu, nanti diberesin satu-satu,” kata Anies menguatkan warga.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Anies didamping staf berkeliling melihat kondisi kampung Aquarium dan menyapa warga yang ia temui. Warga berebut menyalami Gubernur yang begitu memperhatikan nasib mereka dan tidak canggung berada ditengah-tengah warga.

Anies menyempatkan shalat Ashar di mushola yang berada ditengah-tengah kampung yang nyaris rata dengan tanah. Usai melaksanakan shalat, Anies kembali dikerumuni warga yang ingin mengabadikan kedatangan Gubernur pilihan mereka tersebut. (Hrn)

2 KOMENTAR

  1. Kunjungan mendadak yg tdk diliput media TV dan bikin heboh ini yg lebih efektif dan efisien, tdk perlu penyambutan yg bikin bengkak biaya…pekerjaan rutin saja.Semga bisa memberi solusi untk kebaikan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.