Kukuhkan Forum Anak Kota Serang, Ini Harapan Wali Kota

SERANG – Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman melakukan pengukuhan Forum Anak Kota Serang (FAKS)periode 2017 – 2019 bertempat di Gedung PKP RI, Jumat (8/9). Dalam acara pengukuhan tersebut Wali Kota berharap FAKS dapat menjadi wadah anak-anak di Kota Serang dalam berkreatifitas.

“Pengukuhan ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkot Serang terhadap anak-anak. Saya berharap stecholder terkait yang ada di kota Serang bersama-sama membina, menjaga, dan mengarahkan anak-anak menjadi anak yang cerdas dan berkualitas,” ujar Haerul Jaman dalam sambutannya.

Bersamaan dengan acara pengukuhan tersebut, juga dilakukan sosialisasi Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Menurut Wali Kota, anak-anak sebagai penerus pemimpin di masa yang akan datang sangat rentan terhadap pergaulan yang negatif. Untuk itu anak-anak harus dibina, dibentuk, untuk membentuk karakter agar tidak terjerumus pada pergaulan yang salah.

“Saya ingin anak-anak di Kota Serang menjadi anak yang berkepribadian baik, memiliki potensi yang dapat berkontribusi dan memberikan sumbangsih pada Kota Serang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Serang, Alam Darussalam, mengungkapkan forum anak ini dibentuk untuk periode dua tahun sekali untuk sekarang berlaku dari 2017 sampe 2019.

“Saya mengapresiasi terbentuknya forum anak ini, semoga anak-anak di Kota Serang bisa menjadi pribadi yang baik, berkualitas, berguna untuk nusa dan bangsa terutama ikut mensukseskan pembangunan di Kota Serang,” pungkasnya. (Rizki/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O