Konvoi Perayaan Persija, Polda Metro Siap Amankan Jalur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Polda Metro Jaya siap mengamankan rencana konvoi perayaan kemenangan Persija yang menjuarai Liga I musim 2018.

“Kami harus siap mengamankan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusuf di Jakarta, Senin (10/12).

Namun demikian, ia mengaku belum menerima pemberitahuan resmi rencana konvoi tersebut.

Ia menjelaskan, prosedur konvoi diajukan pihak panitia atau Persija terkait jumlah kendaraan dan rute termasuk titik keberangkatan hingga lokasi terakhir yang akan dilintasi rombongan.

“Dari mereka menentukan rute, tapi kita lihat dulu kalau rutenya kira-kira mengganggu dan terlalu rawan ya kita alihkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menganalisa dan menentukan jumlah personel pengawalan, serta pengamanan kegiatan parade kemenangan Persija.

Baca juga: Juara Liga 1 Setelah 17 Tahun Puasa, Fahira: Awal Bagi Persija Tuai Prestasi Berikutnya

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merayakan kemenangan tim Macan Kemayoran yang meraih juara Liga I usai menekuk Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Ahad (9/12).

Anies merencanakan perayaan kemenangan bersama skuad Persija dan pendukung Persija “Jakmania” di Balaikota pada Senin (10/12).

Namun pernyataan Anies itu diluruskan CEO Persija Gede Widiade. Ia mengatakan jika konvoi juara diundur karena Persija akan bertolak ke Bali untuk menghadapi Bogor FC di Piala Indonesia, Rabu (12/12) mendatang. (Ant/SU05)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER