Ketua DPRD Minta Masyarakat Rawat Pembangunan di Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meminta masyarakat Jakarta menjaga dan merawat pembangunan di DKI Jakarta.

“DPRD Provinsi DKI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan peran serta dan kepedulian terhadap pelaksanaan pembangunan serta melestarikan hasil yang telah diwujudkan,” ujar Prasetyo dalam rapat paripurna istimewa HUT ke-492 DKI di Jakarta, Sabtu (22/6).

Prasetyo mengatakan saat ini tengah fokus pada fase dua pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT). Menurutnya, pembangunan fase dua MRT harus segera diselesaikan, mengingat sambutan masyarakat yang begitu antusias dengan MRT fase pertama.

“Masyarakat sangat senang sekali ini bisa mengoptimalkan masalah macet di Jakarta,” katanya.

Dengan adanya MRT, Prasetyo berharap dapat mengubah pola masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi publik.

Lebih dari itu, HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengambil tema “Wajah Baru Jakarta” menurut Prasetyo sangat tepat dengan kondisi Jakarta saat ini.

Menurut Prasetyo, saat ini Jakarta sedang tumbuh dan berkembang dalam hal infrastruktur. Jakarta sebagai ibukota negara harus menjadi contoh sebagai kota yang memenuhi kehidupan warganya.

“Mulai dari gaya hidup yang terjangkau, mobilitas yang baik, pendidikan yang berkualitas, jaminan kesehatan, serta jaminan lingkungan yang aman bagi warga Jakarta,” ujarnya.

Tidak hanya memperbaiki soal transportasi, DKI kini juga melakukan revitalisasi trotoar.

“Dari Thamrin sampai dengan Sudirman sudah sangat bagus, saya minta masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihannya, jangan dirusak, dicoret-coret,” kata Prasetyo.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media