Ketua DPRD Minta Masyarakat Rawat Pembangunan di Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meminta masyarakat Jakarta menjaga dan merawat pembangunan di DKI Jakarta.

“DPRD Provinsi DKI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan peran serta dan kepedulian terhadap pelaksanaan pembangunan serta melestarikan hasil yang telah diwujudkan,” ujar Prasetyo dalam rapat paripurna istimewa HUT ke-492 DKI di Jakarta, Sabtu (22/6).

Prasetyo mengatakan saat ini tengah fokus pada fase dua pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT). Menurutnya, pembangunan fase dua MRT harus segera diselesaikan, mengingat sambutan masyarakat yang begitu antusias dengan MRT fase pertama.

“Masyarakat sangat senang sekali ini bisa mengoptimalkan masalah macet di Jakarta,” katanya.

Dengan adanya MRT, Prasetyo berharap dapat mengubah pola masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi publik.

Lebih dari itu, HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengambil tema “Wajah Baru Jakarta” menurut Prasetyo sangat tepat dengan kondisi Jakarta saat ini.

Menurut Prasetyo, saat ini Jakarta sedang tumbuh dan berkembang dalam hal infrastruktur. Jakarta sebagai ibukota negara harus menjadi contoh sebagai kota yang memenuhi kehidupan warganya.

“Mulai dari gaya hidup yang terjangkau, mobilitas yang baik, pendidikan yang berkualitas, jaminan kesehatan, serta jaminan lingkungan yang aman bagi warga Jakarta,” ujarnya.

Tidak hanya memperbaiki soal transportasi, DKI kini juga melakukan revitalisasi trotoar.

“Dari Thamrin sampai dengan Sudirman sudah sangat bagus, saya minta masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihannya, jangan dirusak, dicoret-coret,” kata Prasetyo.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER