Kerusakan Rumah di Lebak Bertambah 116 Rumah

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Kerusakan rumah akibat gempa di Lebak, Banten bertambah menjadi 116 unit. Gempa yang berkekuatan 6,4 skala richter pukul 13.34 WIB yang terjadi di koordinat 7,21 LS dan 105, 91 BT atau tepatnya 81 KM arah barat Lebak, Selasa (23/1).

“Kami memastikan jumlah kerusakan rumah terus bertambah dari sebelumnya 105 unit kini menjadi 116 unit,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, Selasa.

BPBD membuka posko bencana gempa tektonik karena dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan infrastuktur maupun rumah.

Kebanyakan korban kerusakan rumah tersebut berada di Kecamatan Panggarangan hingga mencapai puluhan rumah.

Namun, pihaknya hingga kini belum menerima laporan korban jiwa maupun kerusakan infrastuktur,seperti sekolah, Puskesmas, maupun pasar akibat gempa tersebut.

Peristiwa gempa tektonik kali pertama terjadi di Kabupaten Lebak yang cukup parah hingga kekuatan 6,4 SR.

Selama ini, Kabupaten Lebak dipetakan sebagai daerah rawan gempa tektonik karena terdapat pesisir pantai selatan.

“Kami minta warga jika mengalami korban gempa segera melaporkan kepada kecamatan masing-masing,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, BPBD hingga kini terus melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa tektonik itu.

Masyarakat yang rumahnya rusak berat diharapkan mengungsi ke rumah tetangga maupun kerabat yang selamat.

Saat ini, BPBD terus berkoordinasi dengan TNI, Polri, PUPR, Dinsos,Dinkes dan relawan untuk menangani pascabencana gempa.

Penanganan itu agar warga korban gempa bisa ditangani dengan baik sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan kelaparan hingga serangan penyakit menular.

“Kami terus berkoordinasi agar penanganan bencana itu berjalan baik dan bisa mengurangi risiko bencana agar tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya menjelaskan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER