Kementerian BUMN Targetkan Laba RP200 Triliun


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áKementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan perolehan laba dari 143 BUMN pada 2018 ini bisa mencapai Rp200 triliun.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro saat ditemui pada Lomba Menghias Taman di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (28/3), menyebutkan target perolehan laba bisa meningkat dari tahun 2017 sebesar Rp183 triliun.

“Profitability ketika Ibu Rini masuk menjadi Menteri masih sekitar Rp140 triliun, sekarang hampir Rp180 triliun. Bu Menteri justru harapannya tahun ini bisa tembus Rp200 triliun,” tutur Imam.

Ada pun perolehan laba BUMN dari tahun ke tahun kian meningkat, yakni pada 2015 tercatat sebesar Rp149 triliun, 2016 sebesar Rp164 triliun, dan 2017 sebesar Rp183 triliun.

Dalam pencapaiannya, Kementerian BUMN saat dipimpin Rini Soemarno sejak 2014, berhasil mengurangi perusahaan BUMN yang merugi dari 26 perusahaan pada 2014 menjadi 12 perusahaan pada 2017.

Bertepatan dengan rangkaian Peringatan HUT Ke-20 Kementerian BUMN, Imam menjelaskan usia kementerian tersebut kini semakin dewasa dan diharapkan memiliki konsep serta gagasan rencana Kementerian BUMN hingga 20 tahun mendatang.

“Pimpinan menyampaikan 20 tahun ini adalah tahun spesial untuk dijadikan tonggak, momentum. Bu Menteri berharap kita bisa mempunyai pikiran, gagasan hingga 20 tahun ke depan Kementerian BUMN akan seperti apa,” kata dia. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close