Kemenag Minta Calon Haji Lunasi BPIH

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Kementerian Agama Kabupaten Lebak meminta calon haji melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap kedua, atau paling lambat 25 Mei 2018.

“Kami menerima laporan jumlah calon haji yang melunasi BPIH tahap pertama sebanyak 559 orang atau 84 persen dari kuota 666 orang itu,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Lebak Edi Purhedi di Lebak, Jumat (27/4).

Saat ini, jumlah calon haji yang belum melunasi BPIH bisa dilunasi pada tahap kedua sebanyak 107 orang.

Apabila,calon haji tidak melunasi BPIH hingga batas akhir maka bisa dibatalkan pemberangkatan ke tanah suci, Mekkah dan diganti calon haji cadangan.

“Kita minta semua calon haji bisa melunasi BPIH yang nilainya Rp34 juta,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, saat ini calon haji kuota Kabupaten Lebak sebanyak 666 orang dan siap diberangkatkan karena kondisinya sehat.

Mereka calon haji hingga kini belum ada yang mengundurkan diri maupun meninggal dunia dan sakit parah.

Para calon juga sudah memenuhi persyaratan administrasi, seperti paspor, visa dan persyaratan lainnya.

Pemberangkatan haji dimulai 17 Juli 2018 dan diharapkan calon haji Lebak bisa menunaikan rukun Islama kelima dan menjadi haji mabrur.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan agar para calon haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan nyaman juga pulang kembali ke Tanah Air selamat,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER