Kapolres Serang Kota Himbau Ojek Pangkalan dan Ojek Online Tahan Diri

0
44
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, 2/11/2017. (Foto: Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Gesekan-gesekan yang terjadi antara ojek konvensional (ojek pangkalan, red) dengan ojek online di Kota Serang sudah semakin memanas. Beberapa kali insiden gesekan kerap terjadi.

Untuk itu Kopolres Serang Kota AKBP Komarudin menghimbau kepada masing-masing pihak untuk bisa menahan diri, jangan sampai main hakim sendiri, jangan mengambil langkah-langkah yang merugikan sendiri, jangan mendekatkan diri kepada ranah hukum, dan jangan sampai mengerahkan masa.

“Kita akan menindak secara tegas pihak yang mengambil tindakan sendiri. Kita akan bertindak tegas bagi siapapun yang mencoba untuk memancing keributan di situasi seperti ini,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/11).

Lanjutnya, ojek pangkalan maupun ojek online diminta untuk percaya kepada pemerintah dan kepolisian bahwa saat ini pemerintah dan kepolisian sedang mencarikan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak.

“Dalam situasi seperti ini, Kita harus bijak menyikapai permasalahan dan konflik ini, masing-masing pihak harus melihat sisi kelebihan dan kekurangan. Okelah saat ini mungkin Gojek sedang digandrungi oleh masyarakat karena kemudahan akses. Namun demikian tidak bisa kita abaikan juga di tengah masyarakat kita, masih ada ojek konvensional yang merasa keberadaannya terdesak dan penghasilannya berkurang,” ucapnya.

Untuk menghindari gesekan antara ojek online dengan ojek konvensional, lanjut Kapolres, Polres Serang Kota sudah menerjunkan anggotanya untuk memberikan pantauan khusus di masyarakat.

“Saya berikan penugasan Kepada anggota polres untuk memantau seluruh masyarakat khususnya kepada driver ojek pangkalan dan ojek online,” tuturnya.

Sebelumnya, ojek pangkalan Kota Serang kembali mendatangi kantor Pusat Pemerintahan Kota Serang, hal tersebut melanjutkan hasil audiensi bersama Pemerintahan Provinsi Banten beberapa waktu lalu dan melakukan mediasi bersama Pemerintahan setempat.

Koordinasi aksi paguyuban pengemudi Opang Banten, Amrul mengatakan, kedatangannya ke Pemkot Serang karena diarahkan oleh Pemprov Banten untuk duduk bersama dengan menajemen ojek online supaya tercetus perumusan bersama demi terjaganya kondusifitas, karena saat ini masih ada gesekean.

“Kita ingin tak ada gesekan, undangan tiga hari lalu. Kalau tak ada keputusan, maka opang (ojek pangkalan, red) minta ketegasan pemkot, apa yang dilakukan. Kita sudah dengan niat baik datang, tapi gojek tak datang,” katanya.
(Rizki/SU02).

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Peresmian Kantor Induk PJR Serang

Kantor Induk Polisi Jalan Raya Serang Resmi Beroperasi

SERANG, SERUJI.CO.ID - PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meresmikan beroperasinya Kantor Induk Patroli...
Khofifah-Emil

Resmi Usung Khofifah-Emil, Golkar Ancam Beri Sanksi Kadernya yang Tak Dukung

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPP Partai Golkar mengancam akan mengambil sikap tegas kepada kader partai Golkar yang tidak menjalankan putusan Partai Golkar yang telah memberikan...
Gus Ipul (kiri) dan Khofifah (kanan)

Survei: Jika Pilgub Jatim Dilakukan Hari ini, Siapakah Yang Anda Pilih?

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada tahun 2018. Dan saat ini sudah ada dua pasang calon yang secara resmi...

KANAL WARGA TERBARU

Setan Pendidikan yang Bernama Kompetisi

Oleh Muhammad Hanif Priatama Bagaimana cara kebanyakan orangtua mengetahui seberapa baik anaknya di sekolah saat ini? Jawabannya : RANGKINGNYA! Ya, tidak ada sarana yang paling...
KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...