Kantor Induk Polisi Jalan Raya Serang Resmi Beroperasi

1
82
Peresmian Kantor Induk PJR Serang
Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti Wiwiek D Santoso (kanan) memberikan tumpeng kepada Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jenderal Pujiyono Dulrachman saat peresmian Kantor Induk PJR Serang di Ciujung, Rabu 22 November 2017. (Foto: Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meresmikan beroperasinya Kantor Induk Patroli Jalan Raya (PJR) di gerbang tol Ciujung, Kabupaten Serang, Banten.

Peresmian Kantor Induk PJR Serang dilakukan Presiden Direktur PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Wiwiek D Santoso dan Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Polisi Pujiyono Dulrachman ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam peresmian ini diserahkan juga lima unit kendaraan operasional PJR.

Pembangunan kantor induk PJR Serang berdekatan dengan kantor operasional PT Marga Mandala Sakti yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.

“Kita bangun dekat dengan kantor operasional Ciujung, agar mempermudah koordinasi,” kata Pujiyono kepada awak media di Ciujung, Rabu (22/11).

“Semoga dengan adanya kantor induk PJR, dapat tercipta sinergi yang baik dan peningkatan kinerja petugas dalam melakukan penanganan kejadian di Tol Tangerang-Merak,” ungkapnya menambahkan.

Lanjutnya, pembangunan kantor induk PJR ini juga, sebagai salah satu wujud penyediaan unsur pengamanan dan penegakan hukum lalu lintas jalan tol Tangerang-Merak.

Hal ini, kata dia, seperti yang tertuang dalam pasal 90 ayat (2) peraturan pemerintah nomor 15 tahun 2005 tentang jalan tol.

“Saya berharap induk PJR Serang ini dapat mewujudkan tertib hukum dan administrasi. Dan juga pengelolaan barang bukti dari kejadian laka lantas yang terjadi di wilayah tol Tangerang-Merak,” tandasnya.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, dengan adanya kantor PJR ini semoga dapat diterima dan dirawat dengan baik oleh tim korps lalu lintas Polri.

“Semoga dapat memperkuat sinergitas,” ujar Sunarto.

Untuk diketahui PJR memiliki tugas diantaranya, pengaturan lalu lintas, penjagaan lalu lintas, patroli lalu lintas, pengawalan lalu lintas, tindakan pratama di tempat kejadian perkara (TPTKP), penegakan hukum lalu lintas, rekayasa lantas, dan dikmas lantas. (Rizki/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...