Jelang Sidang MK, Akses Jalan Menuju Medan Merdeka Utara Ditutup

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Arus lalu lintas kendaraan bermotor di Jalan Medan Merdeka Timur arah Masjid Istiqlal, menuju Jalan Perwira, Jakarta Pusat, terpantau padat pasca penutupan akses jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (14/6) pagi.

Penutupan jalan ini terkait pelaksanaan sidang perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini.

“Biasanya enggak kayak gini, cuma ada hari ini ada sidang di MK,” kata salah seorang petugas keamanan Stasiun Gambir, Nur Rahman, dilansir dari Antara, di Jakarta, Jumat (14/6).

Nur Rahman mengatakan kepadatan lalu lintas telah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. “Jam orang berangkat kerja,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pengemudi ojek online Asep Kurniawan. “Ini macet karena jalan ditutup karena sidang MK,” katanya.

Penumpukan kendaraan terjadi di pertemuan Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Pejambon. Sementara, Jalan Medan Merdeka Timur arah Tugu Tani terpantau ramai lancar.

Selain Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, baik dari arah Harmoni maupun Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, juga telah steril dari kendaraan jelang sidang perdana PHPU.

Sidang perdana PHPU akan diadakan di MK hari ini, Jumat (14/6). Selanjutnya, pada 17 hingga 21 Juni akan digelar sidang pembuktian. Kemudian, pada 28 Juni akan digelar sidang putusan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Berdagang Kemiskinan

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O