Jelang Sidang MK, Akses Jalan Menuju Medan Merdeka Utara Ditutup

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Arus lalu lintas kendaraan bermotor di Jalan Medan Merdeka Timur arah Masjid Istiqlal, menuju Jalan Perwira, Jakarta Pusat, terpantau padat pasca penutupan akses jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (14/6) pagi.

Penutupan jalan ini terkait pelaksanaan sidang perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini.

“Biasanya enggak kayak gini, cuma ada hari ini ada sidang di MK,” kata salah seorang petugas keamanan Stasiun Gambir, Nur Rahman, dilansir dari Antara, di Jakarta, Jumat (14/6).

Nur Rahman mengatakan kepadatan lalu lintas telah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. “Jam orang berangkat kerja,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pengemudi ojek online Asep Kurniawan. “Ini macet karena jalan ditutup karena sidang MK,” katanya.

Penumpukan kendaraan terjadi di pertemuan Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Pejambon. Sementara, Jalan Medan Merdeka Timur arah Tugu Tani terpantau ramai lancar.

Selain Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, baik dari arah Harmoni maupun Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, juga telah steril dari kendaraan jelang sidang perdana PHPU.

Sidang perdana PHPU akan diadakan di MK hari ini, Jumat (14/6). Selanjutnya, pada 17 hingga 21 Juni akan digelar sidang pembuktian. Kemudian, pada 28 Juni akan digelar sidang putusan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.