Jelang Sidang MK, Akses Jalan Menuju Medan Merdeka Utara Ditutup

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Arus lalu lintas kendaraan bermotor di Jalan Medan Merdeka Timur arah Masjid Istiqlal, menuju Jalan Perwira, Jakarta Pusat, terpantau padat pasca penutupan akses jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (14/6) pagi.

Penutupan jalan ini terkait pelaksanaan sidang perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini.

“Biasanya enggak kayak gini, cuma ada hari ini ada sidang di MK,” kata salah seorang petugas keamanan Stasiun Gambir, Nur Rahman, dilansir dari Antara, di Jakarta, Jumat (14/6).

Nur Rahman mengatakan kepadatan lalu lintas telah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. “Jam orang berangkat kerja,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pengemudi ojek online Asep Kurniawan. “Ini macet karena jalan ditutup karena sidang MK,” katanya.

Penumpukan kendaraan terjadi di pertemuan Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Pejambon. Sementara, Jalan Medan Merdeka Timur arah Tugu Tani terpantau ramai lancar.

Selain Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, baik dari arah Harmoni maupun Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, juga telah steril dari kendaraan jelang sidang perdana PHPU.

Sidang perdana PHPU akan diadakan di MK hari ini, Jumat (14/6). Selanjutnya, pada 17 hingga 21 Juni akan digelar sidang pembuktian. Kemudian, pada 28 Juni akan digelar sidang putusan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER