Jelang Natal, Pemprov DKI Jaga Stabilitas Harga

0
50
bahan pokok
Ilustrasi: Bahan Pokok.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan terus menjaga stabilitas pangan menjelang Natal serta Tahun Baru 2018.

“Sejauh ini, kondisi harga pangan atau bahan pokok di Jakarta masih bisa dibilang stabil. Kami yakin stabilitas pangan itu dapat tetap terjaga,” kata Kepala Dinas KPKP DKI Darjamuni di Jakarta, Senin (11/12).

Sebelumnya, menurut Darjamuni, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi pengamanan stabilitas pasokan dan harga pangan bersama dengan Kementerian Pertanian dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pertanian mengenai stabilitas pangan. Stok pangan di Jakarta menjelang Natal dan tahun baru dipastikan aman,” ujarnya.

Ia menuturkan apabila stok pangan dapat dijaga, maka akan berdampak terhadap stabilitas harga. Pihaknya pun memastikan stabilitas harga pangan di ibukota akan terus dijaga dengan baik.

“Karena pasokannya terus dijaga, harga pangan juga bisa ikut stabil. Kami akan terus upayakan supaya sampai akhir tahun ini harga pangan di Kota Jakarta bisa tetap stabil,” tuturnya.

Darjamuni jug mengungkapkan pasokan beras, baik dari BUMD yaitu PT Food Station Tjipinang Jaya maupun Bulog, jumlahnya masih cukup banyak. Sejumlah komoditas yang perlu diperhatikan, diantaranya daging, cabai merah dan bawang merah.

Saat ini, ia menambahkan, harga cabai berkisar antara Rp20.000 hingga Rp32.000. Komoditas cabai keriting memiliki harga yang tertinggi. Sementara itu, harga daging sapi berkisar antara Rp116.000 sampai Rp122.000 per kilogram. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU