Jelang Natal, Pemprov DKI Jaga Stabilitas Harga

0
38
bahan pokok
Ilustrasi: Bahan Pokok.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan terus menjaga stabilitas pangan menjelang Natal serta Tahun Baru 2018.

“Sejauh ini, kondisi harga pangan atau bahan pokok di Jakarta masih bisa dibilang stabil. Kami yakin stabilitas pangan itu dapat tetap terjaga,” kata Kepala Dinas KPKP DKI Darjamuni di Jakarta, Senin (11/12).

Sebelumnya, menurut Darjamuni, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi pengamanan stabilitas pasokan dan harga pangan bersama dengan Kementerian Pertanian dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pertanian mengenai stabilitas pangan. Stok pangan di Jakarta menjelang Natal dan tahun baru dipastikan aman,” ujarnya.

Ia menuturkan apabila stok pangan dapat dijaga, maka akan berdampak terhadap stabilitas harga. Pihaknya pun memastikan stabilitas harga pangan di ibukota akan terus dijaga dengan baik.

“Karena pasokannya terus dijaga, harga pangan juga bisa ikut stabil. Kami akan terus upayakan supaya sampai akhir tahun ini harga pangan di Kota Jakarta bisa tetap stabil,” tuturnya.

Darjamuni jug mengungkapkan pasokan beras, baik dari BUMD yaitu PT Food Station Tjipinang Jaya maupun Bulog, jumlahnya masih cukup banyak. Sejumlah komoditas yang perlu diperhatikan, diantaranya daging, cabai merah dan bawang merah.

Saat ini, ia menambahkan, harga cabai berkisar antara Rp20.000 hingga Rp32.000. Komoditas cabai keriting memiliki harga yang tertinggi. Sementara itu, harga daging sapi berkisar antara Rp116.000 sampai Rp122.000 per kilogram. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...