Jasa Marga: 104.000 Kendaraan Kembali ke Jakarta

0
74
macet
Satlantas mengurai kepadatan kendaraan. (foto: istimewa)

BEKASI, SERUJI.CO.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sekitar 104.000 unit kendaraan akan kembali ke Jakarta via Tol Jakarta-Cikampek, Senin (1/1).

“Jumlah ini diproyeksikan meningkat sekitar 48,5 persen dari situasi normal sebanyak 70.000 unit kendaraan,” kata Humas PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran pers yang diterima, Senin (1/1).

Menurut dia, hari Senin merupakan puncak arus balik libur tahun baru mengingat pada Selasa (2/1) mayoritas pekerja sudah kembali beraktivitas seperti biasanya di tempat kerja mereka masing-masing.

Jumlah kendaraan itu dihitung pihaknya berdasarkan volume transaksi berkendara di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk yang mengarah dari Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya.

Gelombang arus balik liburan itu telah dimulai sejak Minggu (31/12) di mana tercatat volume kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama sebanyak 65.629 unit kendaraan.

“Angka ini naik 15,14 persen dari prediksi sebanyak 57.000 kendaraan, namun turun sebesar 23,69 persen dari lalin normal sebanyak 86.000 kendaraan,” katanya.

Sedangkan pengendara yang melalui GT Cileunyi Jalan Tol Purbaleunyi tercatat volume lalu lintas (lalin) sebanyak 26.758 kendaraan.

“Angka ini naik sebesar 0,34 persen dari kondisi normal 26.667 kendaraan,” katanya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

“Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol,” katanya. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Deddy Mizwar

Sempat Menolak, Deddy Mizwar Dipastikan Hadir di Debat Publik Ketiga

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) dipastikan hadir setelah sempat menolak menghadiri Debat Publik Ketiga Jawa Barat...

Kunjungi Anak-Anak Imigran, Melania Trump Justru Tuai Kecaman

TEXAS, SERUJI.CO.ID -  Kunjungan Ibu Negara Melania Trump pada Kamis (21/6) ke penampungan anak-anak pendatang, yang terpisah dari orangtua mereka di Texas, dibayangi jaketnya, yang...

Tinggalkan Everton, Ramiro Mori Gabung Villarreal

MADRID, SERUJI.CO.ID - Klub liga Spanyol Villarreal rekrut bek Ramiro Funes Mori dari Everton lewat kontrak empat tahun, demikian dikatakan klub asal Spanyol itu. Bek asal...

Sempat Dibatalkan, Akhirnya Laga Persebaya vs Persija Akan Digelar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Operator Liga 1 2018 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan lanjutan laga kandang yang tertunda Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib...

KPK Perpanjang Penahanan Bupati Purbalingga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan tersangka Bupati Purbalingga dalam tindak pidana korupsi suap terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten...