Jakpro Pastikan Pembangunan LRT Tetap Berjalan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan proyek pembangunan sarana transportasi masal ringan atau Light Rail Transit, disingkat LRT terus berjalan.

Menurut Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi, jatuhnya box girder dan tiang LRT pada Senin (22/1) dini hari tidak akan menghambat jalannya proyek tersebut.

“Kejadian robohnya tiang LRT pada dini hari tadi tidak menghambat jalannya pekerjaan. Kami pastikan pembangunan LRT terus berjalan,” kata Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi di Jakarta, Senin (22/1).

Lebih lanjut, dia pun memastikan pembangunan sarana transportasi berbasis rel tersebut akan dapat diselesaikan secara keseluruhan sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018 dimulai.

“LRT ini nanti akan digunakan sebagai sarana transportasi para atlet Asian Games menuju venue. Kami memastikan pembangunannya sudah selesai sebelum dimulainya Asian Games,” ujar Satya.

Dia memperkirakan waktu yang akan dibutuhkan untuk memperbaiki tiang yang rubuh itu, yakni sekitar satu hingga satu setengah bulan kedepan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menangani setiap permasalahan, termasuk masalah robohnya tiang LRT itu,” tutur Satya.

Sementara itu, dia mengungkapkan untuk anggaran perbaikan tiang tersebut, pihaknya akan menggunakan dana dari Penyertaan Modal Daerah (PMD) APBD DKI Jakarta 2018.

“Untuk perbaikan tiang yang rubuh itu, kami tidak perlu lagi mengajukan penambahan anggaran melalui APBD, karena anggarannya masih tersedia,” ungkap Satya.

Pada Senin (22/1) dini hari pukul 00.20 WIB, tiang proyek LRT T28 dan T29 yang berlokasi di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur rubuh. Lima orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Selesai ?

Terima Kasih Ahok!

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER