Pria Ini Wafat Saat Sholat Isya Berjamaah

0
402
Pria berbaju biru ini meninggal dunia saat sujud sholat di Masjid Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

JAKARTA – Seorang jamaah sholat Isya di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, meninggal dunia ditengah menjalankan ibadah sholatnya, pada Selasa (13/6).

Dalam tayangan video yang diunggah pengurus pengurus Masjid Al-Ittihad di akun facebooknya, pria tersebut diketahui bernama H. Izhar Wicaksana. Ia meninggal dunia saat sujud sholat Isya berjamaah Masjid Raya Al Ittihad.

Kejadian mengharukan yang terjadi pada malam ke-19 Ramadan 1438H ini terekam CCTV milik masjid itu.

Dalam rekaman tersebut, terlihat pada saat sholat Isya, Wicaksana yang mengenakan baju biru tidak terbangun dari sujudnya.

Lukman Alhakim, seorang muadzin Masjid Al-Ittihad, menulis kronologinya di akun Facebooknya berdasarkan keterangan saksi mata di samping almarhum. Kronologinya sebagai berikut:

– Saat rakaat kedua sholat Isya.. Beliau berdiri terjatuh. Lalu Iman (imam, red) Takhiyat awal masih ikut duduk.
– Saat rakaat ketiga.. Beliau tidak ikut berdiri tapi tetap sholat dengan duduk.
– Nah saat sujud rakaat ketiga.. Beliau ikut sujud dan tidak bangun-bangun.
– Begitu rakaat keempat selesai.. Baru dibantu jamaah lain.. dibangunkan dan ditelentangkan, dengan dikendorin pakaian serta di tekan2 perutnya. Ternyata pupil mata sudah putih. “Innalillahi..wa innailaihi Rojiuun”

Lukman Alhakim mengatakan, Wicaksana orang Bandung dan mempunyai hubungan kekerabatan dengan Gamawan Fauzi, mantan Menteri Dalam Negeri.

“Almarhum orang Bandung, sebenarnya almarhum besok Subuh mau berangkat umrah dengan 6 orang keluarganya salah satu kakak iparnya yang tinggal di Tebet Mas. Almarhum iparnya Bapak Gamawan Fauzi,” tulis Lukman di akun Facebooknya.

Dalam tayangan video di akun Facebook Masjid Al Ittihad, perwakilan pengurus masjid itu mengatakan, Wicaksana rencananya akan berangkat umrah pada Rabu pagi (14/6).

“Beliau sudah berniat di sini. Akan berangkat umroh di sepuluh hari terakhir Ramadan. Masya Allah,” ucap seorang pengurus masjid. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU