Ini Suasana Masjid Istiqlal dengan Rencana Aksi Bela Ulama 96

JAKARTA – Suasana di Masjid Istiqlal siang ini terpantau normal dengan adanya rencana gerakan Aksi Bela Ulama 96, yang sedianya digelar pada hari ini, Jumat (9/6).

Terlihat pedagang menjual barang dagangan seperti biasa, bahkan ada yang menjual kopiah dan baju dewasa dan anak bertuliskan Front Pembela Islam (FPI).

Kondisi sholat Jumat menurut pantauan SERUJI adalah seperti hari-hari Jumat seperti biasanya. Kali ini khutbah Jumat disampaikan oleh KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i, dan dilanjutkan dengan shalat Jumat yang diimami oleh Drs. H. Syarifuddin Muhammad.

Setelah shalat Jumat selesai, di Masjid Istiqlal tidak ada komando aksi turun ke jalan sebagaimana aksi-aksi bela Islam sebelumnya. Setelah shalat Jumat tersebut, Masjid Istiqlal melakukan pengajian rutin.

Suasana Masjid Istiqlal setelah sholat Jumat, 9/6/2017. (Foto: SERUJI/Brasto)

Sebelumnya telah ramai dikabarkan bahwa Presidium Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama 96 untuk mengekspresikan kegelisahan masyarakat terhadap kriminalisi ulama, meskipun tidak mendapatkan ijin dari manajemen masjid Istiqlal.

“Berkaitan dengan permohonan saudara kami mohon maaf tidak dapat dipertimbangkan karena pada hari dan tanggal tersebut digunakan untuk kegiatan rutin Masjid Istiqlal setelah Jumat,” demikian kutipan surat pengurus Masjid Istiqlal yang ditandatangani A.N Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Sekretaris H Rusli Effendi. (Brasto/IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER