Ini Suasana Masjid Istiqlal dengan Rencana Aksi Bela Ulama 96

0
156
istiqlal
Suasana Masjid Istiqlal setelah sholat Jumat, 9/6/2017. (Foto: SERUJI/Brasto)

JAKARTA – Suasana di Masjid Istiqlal siang ini terpantau normal dengan adanya rencana gerakan Aksi Bela Ulama 96, yang sedianya digelar pada hari ini, Jumat (9/6).

Terlihat pedagang menjual barang dagangan seperti biasa, bahkan ada yang menjual kopiah dan baju dewasa dan anak bertuliskan Front Pembela Islam (FPI).

Kondisi sholat Jumat menurut pantauan SERUJI adalah seperti hari-hari Jumat seperti biasanya. Kali ini khutbah Jumat disampaikan oleh KH Abdurrasyid Abdullah Syafi’i, dan dilanjutkan dengan shalat Jumat yang diimami oleh Drs. H. Syarifuddin Muhammad.

Loading...

Setelah shalat Jumat selesai, di Masjid Istiqlal tidak ada komando aksi turun ke jalan sebagaimana aksi-aksi bela Islam sebelumnya. Setelah shalat Jumat tersebut, Masjid Istiqlal melakukan pengajian rutin.

Suasana Masjid Istiqlal setelah sholat Jumat, 9/6/2017. (Foto: SERUJI/Brasto)

Sebelumnya telah ramai dikabarkan bahwa Presidium Alumni 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama 96 untuk mengekspresikan kegelisahan masyarakat terhadap kriminalisi ulama, meskipun tidak mendapatkan ijin dari manajemen masjid Istiqlal.

“Berkaitan dengan permohonan saudara kami mohon maaf tidak dapat dipertimbangkan karena pada hari dan tanggal tersebut digunakan untuk kegiatan rutin Masjid Istiqlal setelah Jumat,” demikian kutipan surat pengurus Masjid Istiqlal yang ditandatangani A.N Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Sekretaris H Rusli Effendi. (Brasto/IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU