Ini Pesan Sultan Sepuh XIV Cirebon Untuk Pemprov Banten

0
136
Sultan Sepuh XIV Cirebon
Sultan Sepuh XIV Cirebon Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat (kanan) bersama ketua Lembaga Pemangku Adat (Abah Wases) saat menghadiri Festival Keraton Surosowan di Alun-alun kesultanan Banten, Kasemen Kota Serang, Jum'at (10/11/2017). (foto:Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Sultan Sepuh XIV Cirebon Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat menitipkan Keraton Surosowan Banten kepada Wakil Gubernur Banten untuk dijaga dan dirawat. Menurutnya, Banten merupakan tempat bersejarah, tempat heroik dengan sejarah kepahlawanan. Untuk itu, dirinya ingin Banten bisa menjadi poros adat dan budaya Nusantara.

“Kami juga dari raja-raja Nusantara mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk dapat melestarikan adat seni tradisi dan budaya Banten dalam rangka memajukan kebudayaan nasional dan meningkatkan pariwisata baik itu di Banten maupun Indonesia,” ungkapnya saat sambutan pada acara Festival Keraton Surosowan di Alun-alun kesultanan Banten, Kasemen Kota Serang, Jum’at (10/11).

Menurutnya, keberadaan Keraton Surosowan dapat menjadi potensi sejarah budaya Banten bila ditata, dan dipelihara serta bila dimajukan dengan baik dapat menjadi potensi pariwisata religi.

Selain itu, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat di momen hari Pahlawan ini mengajak masyarakat Banten untuk mengingat kembali jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh leluhur Banten.

“Mudah-mudahan di hari pahlawan ini, kita sebagai masyarakat dapat meneladani sikap heroik para pahlawan terdahulu. Kami juga titip agar famili dan keluarga besar Banten bisa bersatu guyub membangun daerah Banten,” pungkasnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, menyambut baik semua pesan yang dititipkan Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat kepada dirinya mewakili Pemprov Banten.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama