HUT DKI Jakarta Diharapkan Dapat Menjadi Momentum Perubahan Lebih Baik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, berharap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta dapat menjadi momentum untuk perubahan lebih baik serta mengevaluasi kinerja pemerintah provinsi atas capaian yang berhasil diraih.

“Tema HUT ke-492 DKI Jakarta, yaitu ‘Wajah Baru Jakarta’ harus dimaknai sebagai perubahan menuju ke arah yang lebih baik, serta momentum berharga bagi jajaran pengambil dan pelaksana kebijakan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi atas capaian kinerja yang telah diraih,” kata Tjahjo, dilansir dari Antara, Jakarta, Sabtu (22/6).

Tjahjo juga berharap program kerja dan kegiatan Pemprov DKI Jakarta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dapat mendukung pencapaian target makro yang menjadi tanggung jawab pemprov.

“Saya berharap agar program dan kegiatan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 yang sedang berjalan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Jakarta sehingga dapat terwujud kota yang maju dan bahagia warganya,” tambahnya.

Dalam momentum perayaan hari jadi Kota Jakarta, Mendagri juga mengingatkan beberapa persoalan yang belum diselesaikan Pemda dan DPRD DKI Jakarta.

“Angka-angka yang belum mencapai target perlu dibahas bersama para pemangku kepentingan di Provinsi DKI Jakarta agar diperoleh mufakat bersama dalam upaya penyelesaian masalah pembangunan di segala sektor,” katanya.

Penggunaan anggaran juga diharapkan selaras dengan kebutuhan dan kegiatan yang berorientasi produktif, serta memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas masyarakat, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER