Humas KCJ: Jika Buat Keributan di KRL Akan Kami Turunkan

0
231
Humas PT KAI Commuter-Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa.

JAKARTA – Menanggapi video pertengkaran ibu-ibu di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) yang viral beberapa hari yang lalu, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan bahwa peristiwa terjadinya pertengkaran ibu-ibu di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) tersebut disebabkan karena kondisi yang berdesak-desakan.

“Semua tergantung pribadi masing-masing. Keributan biasanya dipicu karena senggolan, yang kemudian mengakibatkan ada yang tersinggung,” ungkap Eva kepada wartawan, Rabu (17/5).

Kemudian Eva melanjutkan bahwa sebenarnya PT. KCJ sudah mensiagakan petugas-petugas keamanan di dalam rangkaian gerbong KRL sejak tiga bulan yang lalu.

“Selama tiga bulan tersebut, sudah ada dua kali perkelahian yang terjadi di dalam gerbong KRL, yang kemudian kami turunkan di stasiun. Yang pertama kami turunkan di stasiun Duren Kalibata, dan yang kedua kami turunkan di salah satu stasiun Jakarta – Bekasi. Semua yang berkelahi adalah sesama penumpang wanita,” lanjut Eva.

Di akhir pembicaraan, Eva berharap agar penumpang atau pengguna KRL dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban serta tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain.

“Jika ada penumpang yang tidak bisa menjaga ketertiban dan mengganggu kenyamanan penumpang lain, kami akan turunnkan di stasiun berikutnya. Serta jika ada korban yang melapor, maka yang bersangkutan akan kami serahkan kepada petugas kepolisian,” tutup Eva.

Sebelumnya, beredar video viral dua wanita saling menjambak rambut di salah satu kursi penumpang kereta khusus wanita KRL. Saat dikonfirmasi PT KCJ mengklarifikasi peristiwa itu terjadi pada April lalu.

Entah apa yang menjadi pemicu kejadian tersebut, keduanya terlihat saling jambak di kursi penumpang. Penumpang lain banyak yang berusaha melerai dan menyoraki kedua wanita tersebut.

 

CJ: Jarot Sumarjono
EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...