Humas KCJ: Jika Buat Keributan di KRL Akan Kami Turunkan

0
264
  • 13
    Shares
Humas PT KAI Commuter-Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa.

JAKARTA – Menanggapi video pertengkaran ibu-ibu di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) yang viral beberapa hari yang lalu, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan bahwa peristiwa terjadinya pertengkaran ibu-ibu di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) tersebut disebabkan karena kondisi yang berdesak-desakan.

“Semua tergantung pribadi masing-masing. Keributan biasanya dipicu karena senggolan, yang kemudian mengakibatkan ada yang tersinggung,” ungkap Eva kepada wartawan, Rabu (17/5).

Kemudian Eva melanjutkan bahwa sebenarnya PT. KCJ sudah mensiagakan petugas-petugas keamanan di dalam rangkaian gerbong KRL sejak tiga bulan yang lalu.

Loading...

“Selama tiga bulan tersebut, sudah ada dua kali perkelahian yang terjadi di dalam gerbong KRL, yang kemudian kami turunkan di stasiun. Yang pertama kami turunkan di stasiun Duren Kalibata, dan yang kedua kami turunkan di salah satu stasiun Jakarta – Bekasi. Semua yang berkelahi adalah sesama penumpang wanita,” lanjut Eva.

Di akhir pembicaraan, Eva berharap agar penumpang atau pengguna KRL dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban serta tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain.

“Jika ada penumpang yang tidak bisa menjaga ketertiban dan mengganggu kenyamanan penumpang lain, kami akan turunnkan di stasiun berikutnya. Serta jika ada korban yang melapor, maka yang bersangkutan akan kami serahkan kepada petugas kepolisian,” tutup Eva.

Sebelumnya, beredar video viral dua wanita saling menjambak rambut di salah satu kursi penumpang kereta khusus wanita KRL. Saat dikonfirmasi PT KCJ mengklarifikasi peristiwa itu terjadi pada April lalu.

Entah apa yang menjadi pemicu kejadian tersebut, keduanya terlihat saling jambak di kursi penumpang. Penumpang lain banyak yang berusaha melerai dan menyoraki kedua wanita tersebut.

 

CJ: Jarot Sumarjono
EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU