Hiperkolesterol Tinggi di Indonesia, Dinkes: Terapkan Perilaku Sarapan Sehat

0
80

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku sarapan sehat dan gizi seimbang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi di Tangerang Selasa (13/2), mengatakan, sarapan merupakan bagian dari perilaku yang untuk mewujudkan gizi seimbang yang penting bagi hidup sehat, aktif dan cerdas.

Berbagai kajian membuktikan bahwa gizi yang cukup dari sarapan membekali tubuh untuk berpikir, beraktivitas fisik secara optimal setelah bangun pagi. Bagi anak sekolah, sarapan terbukti dapat meningkatkan kemampuan belajar dan stamina anak.

Loading...

Sarapan juga terbukti turut mencegah kegemukan dan hiperkolesterol, yang kejadiannya semakin meningkat di Indonesia.

“Kami hendak mengingatkan pentingnya sarapan untuk mengawali hari karena sarapan yang sehat dan lezat akan memberikan kebaikan bagi tubuh,” katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menambahkan, perilaku sarapan sehat untuk untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Dirinya juga mengakui bila kesuksesannya tidak lepas dari peran orang tua yang selalu memberikan sarapan sehat setiap hari.

“Kesuksesan saya ini tidak terlepas dari peran orang tua terutama ibu saya yang selalu memberikan sarapan sehat setiap hari,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama