Gubernur DKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Taman Kota


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran di Perumahan Taman Kota Blok A1, RT. 01 dan RT. 16, RW. 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (30/3).

Kedatangan Gubernur Anies beserta istri, Fery Farhati Baswedan, bertujuan memastikan penanganan oleh petugas di lokasi serta bantuan kepada korban kebakaran dapat segera tersalurkan.

Peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman Taman Kota pada Kamis (29/3), sejak Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB, dapat dipadamkan pada Jumat (30/3) pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima Anies, sebanyak 300 rumah yang terdiri atas 600 kepala keluarga dan 2.500 jiwa penduduk menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Saya tadi lihat ke dalam dan habis semua tidak bersisa. Meskipun demikian, saya apresiasi kinerja tim kebakaran yang mencegah kebakaran meluas,” kata Anies.

Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah menyiapkan 2.500 makanan dan sudah didistribusikan, sehingga kebutuhan pangan terjamin. Dia juga memastikan bantuan sandang seperti pakaian, selimut, dan seragam sekolah tersalurkan dengan baik.

“Suku dinas sosial juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran, mulai dari mushola, balai RW dan disiapkan pula tenda-tenda yang merupakan bantuan dari TNI untuk membantu para korban,” kata Anies.

Gubernur menyadari bahwa kebakaran juga membuat banyak warga kehilangan surat beharga mereka. Maka dari itu, dipastikan Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan bekerja cepat mendata dan mengganti surat berharga milik warga.

“Saya jamin akan diganti, karena ini bagian dari kebutuhan dasar tanpa ada surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun, maka dari itu nanti pak lurah dan camat akan mndata kita bantu semua termasuk biaya akan digratiskan,” kata Anies.

Dia turut berpesan kepada para korban untuk bersabar atas musibah kebakaran ini.

“Saya katakan memang berat dijalani, kita doakan dan mendukung, serta yang pasti seluruh jajaran Sudin di Jakbar akan all out memastikan semua korban tertangani dengan baik,” kata Anies.¬† (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Soal Islam Nusantara

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

close