Gubernur DKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Taman Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran di Perumahan Taman Kota Blok A1, RT. 01 dan RT. 16, RW. 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (30/3).

Kedatangan Gubernur Anies beserta istri, Fery Farhati Baswedan, bertujuan memastikan penanganan oleh petugas di lokasi serta bantuan kepada korban kebakaran dapat segera tersalurkan.

Peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman Taman Kota pada Kamis (29/3), sejak Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB, dapat dipadamkan pada Jumat (30/3) pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima Anies, sebanyak 300 rumah yang terdiri atas 600 kepala keluarga dan 2.500 jiwa penduduk menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Saya tadi lihat ke dalam dan habis semua tidak bersisa. Meskipun demikian, saya apresiasi kinerja tim kebakaran yang mencegah kebakaran meluas,” kata Anies.

Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah menyiapkan 2.500 makanan dan sudah didistribusikan, sehingga kebutuhan pangan terjamin. Dia juga memastikan bantuan sandang seperti pakaian, selimut, dan seragam sekolah tersalurkan dengan baik.

“Suku dinas sosial juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran, mulai dari mushola, balai RW dan disiapkan pula tenda-tenda yang merupakan bantuan dari TNI untuk membantu para korban,” kata Anies.

Gubernur menyadari bahwa kebakaran juga membuat banyak warga kehilangan surat beharga mereka. Maka dari itu, dipastikan Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan bekerja cepat mendata dan mengganti surat berharga milik warga.

“Saya jamin akan diganti, karena ini bagian dari kebutuhan dasar tanpa ada surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun, maka dari itu nanti pak lurah dan camat akan mndata kita bantu semua termasuk biaya akan digratiskan,” kata Anies.

Dia turut berpesan kepada para korban untuk bersabar atas musibah kebakaran ini.

“Saya katakan memang berat dijalani, kita doakan dan mendukung, serta yang pasti seluruh jajaran Sudin di Jakbar akan all out memastikan semua korban tertangani dengan baik,” kata Anies.¬† (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER