Gubernur DKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Taman Kota


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran di Perumahan Taman Kota Blok A1, RT. 01 dan RT. 16, RW. 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (30/3).

Kedatangan Gubernur Anies beserta istri, Fery Farhati Baswedan, bertujuan memastikan penanganan oleh petugas di lokasi serta bantuan kepada korban kebakaran dapat segera tersalurkan.

Peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman Taman Kota pada Kamis (29/3), sejak Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB, dapat dipadamkan pada Jumat (30/3) pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima Anies, sebanyak 300 rumah yang terdiri atas 600 kepala keluarga dan 2.500 jiwa penduduk menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Saya tadi lihat ke dalam dan habis semua tidak bersisa. Meskipun demikian, saya apresiasi kinerja tim kebakaran yang mencegah kebakaran meluas,” kata Anies.

Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah menyiapkan 2.500 makanan dan sudah didistribusikan, sehingga kebutuhan pangan terjamin. Dia juga memastikan bantuan sandang seperti pakaian, selimut, dan seragam sekolah tersalurkan dengan baik.

“Suku dinas sosial juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran, mulai dari mushola, balai RW dan disiapkan pula tenda-tenda yang merupakan bantuan dari TNI untuk membantu para korban,” kata Anies.

Gubernur menyadari bahwa kebakaran juga membuat banyak warga kehilangan surat beharga mereka. Maka dari itu, dipastikan Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan bekerja cepat mendata dan mengganti surat berharga milik warga.

“Saya jamin akan diganti, karena ini bagian dari kebutuhan dasar tanpa ada surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun, maka dari itu nanti pak lurah dan camat akan mndata kita bantu semua termasuk biaya akan digratiskan,” kata Anies.

Dia turut berpesan kepada para korban untuk bersabar atas musibah kebakaran ini.

“Saya katakan memang berat dijalani, kita doakan dan mendukung, serta yang pasti seluruh jajaran Sudin di Jakbar akan all out memastikan semua korban tertangani dengan baik,” kata Anies.¬† (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close