Gubernur DKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Taman Kota

0
44
Anies Baswedan di Balaikota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta. (foto:Fajar/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran di Perumahan Taman Kota Blok A1, RT. 01 dan RT. 16, RW. 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (30/3).

Kedatangan Gubernur Anies beserta istri, Fery Farhati Baswedan, bertujuan memastikan penanganan oleh petugas di lokasi serta bantuan kepada korban kebakaran dapat segera tersalurkan.

Peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman Taman Kota pada Kamis (29/3), sejak Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB, dapat dipadamkan pada Jumat (30/3) pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima Anies, sebanyak 300 rumah yang terdiri atas 600 kepala keluarga dan 2.500 jiwa penduduk menjadi korban dalam kebakaran ini.

“Saya tadi lihat ke dalam dan habis semua tidak bersisa. Meskipun demikian, saya apresiasi kinerja tim kebakaran yang mencegah kebakaran meluas,” kata Anies.

Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat telah menyiapkan 2.500 makanan dan sudah didistribusikan, sehingga kebutuhan pangan terjamin. Dia juga memastikan bantuan sandang seperti pakaian, selimut, dan seragam sekolah tersalurkan dengan baik.

“Suku dinas sosial juga sudah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran, mulai dari mushola, balai RW dan disiapkan pula tenda-tenda yang merupakan bantuan dari TNI untuk membantu para korban,” kata Anies.

Gubernur menyadari bahwa kebakaran juga membuat banyak warga kehilangan surat beharga mereka. Maka dari itu, dipastikan Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan bekerja cepat mendata dan mengganti surat berharga milik warga.

“Saya jamin akan diganti, karena ini bagian dari kebutuhan dasar tanpa ada surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun, maka dari itu nanti pak lurah dan camat akan mndata kita bantu semua termasuk biaya akan digratiskan,” kata Anies.

Dia turut berpesan kepada para korban untuk bersabar atas musibah kebakaran ini.

“Saya katakan memang berat dijalani, kita doakan dan mendukung, serta yang pasti seluruh jajaran Sudin di Jakbar akan all out memastikan semua korban tertangani dengan baik,” kata Anies.  (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...