Gubernur DKI Puji Kemajuan Pembangunan MRT

0
34
Anies Baswean.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji kemajuan pembangunan sarana transportasi massal Mass Rapid Transit atau MRT di ibukota.

“Saya apresiasi kinerja PT MRT Jakarta yang baik sekali. Progres pembangunan MRT kini sudah mencapai 90,25 persen,” kata Anies saat mengunjungi kantor PT MRT Jakarta di Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/1).

Menurut Gubernur Anies, total tingkat kemajuan pembangunan sebanyak 90,25 persen itu terdiri atas 85 persen untuk penyelesaian jalur layang (elevated) dan 95 persen untuk penyelesaian jalur bawah tanah (underground).

“Pembangunan MRT adalah kerja tim yang panjang dan besar. Ini merupakan proyek strategis Indonesia, dan ini pertama kali Indonesia memiliki kereta api bawah tanah,” ujar Anies.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan pembangunan sarana transportasi massal berbasis rel itu kedepannya dapat dijadikan sebagai proyek percontohan untuk skala nasional.

“Saya berharap sekali pembangunan MRT di Jakarta bisa menjadi contoh proyek nasional yang dikerjakan oleh anak bangsa yang muda dan memiliki semangan untuk membangun masa depan,” tutur Anies.

Dalam kunjungan tersebut, dia berpesan kepada PT MRT Jakarta agar tidak sekedar menjadi perusahaan yang menyediakan angkutan massal untuk memindahkan orang, tetapi juga sekaligus menjadikan MRT itu sendiri sebagai melting pot (tempat meleburnya) bagi seluruh warga.

“MRT bisa menjadi melting pot Jakarta dan Indonesia. MRT akan memulai suatu kebiasaan mempertemukan warga dari berbagai kalangan dalam moda transportasi umum massal, sehingga terbangun ruang interaksi antar warga,” ungkap Anies. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Deddy Mizwar

Sempat Menolak, Deddy Mizwar Dipastikan Hadir di Debat Publik Ketiga

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) dipastikan hadir setelah sempat menolak menghadiri Debat Publik Ketiga Jawa Barat...

Kunjungi Anak-Anak Imigran, Melania Trump Justru Tuai Kecaman

TEXAS, SERUJI.CO.ID -  Kunjungan Ibu Negara Melania Trump pada Kamis (21/6) ke penampungan anak-anak pendatang, yang terpisah dari orangtua mereka di Texas, dibayangi jaketnya, yang...

Tinggalkan Everton, Ramiro Mori Gabung Villarreal

MADRID, SERUJI.CO.ID - Klub liga Spanyol Villarreal rekrut bek Ramiro Funes Mori dari Everton lewat kontrak empat tahun, demikian dikatakan klub asal Spanyol itu. Bek asal...

Sempat Dibatalkan, Akhirnya Laga Persebaya vs Persija Akan Digelar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Operator Liga 1 2018 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan lanjutan laga kandang yang tertunda Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib...

KPK Perpanjang Penahanan Bupati Purbalingga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan tersangka Bupati Purbalingga dalam tindak pidana korupsi suap terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten...