Gubernur DKI Jakarta Akan Panggil Manajemen PT Aetra Terkait Gangguan Aliran Air

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan memanggil manajemen PT Aetra Air Jakarta terkait adanya gangguan aliran air di 44 kelurahan, mulai hari Senin (1/7) sampai Selasa (2/7).

“Kalau ada masalah itu dikoreksi dan diberi tenggang waktu serta dipanggil untuk tuntaskan, mencari solusi sementara,” kata Anies, di Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Gangguan distribusi air itu disebabkan adanya kebocoran air di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Para pelanggan diminta oleh pihak Aetra melakukan penampungan air untuk persediaan.

Sementara itu, terkait dengan pengambilalihan pengelolaan air dari swasta ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan fokus pada peningkatan cakupan yang relevan dengan angka di atas 80 persen untuk pengguna air.

“Saat ini PAM sedang menyiapkan opsi-opsi yang akan dibicarakan bersama BPKP dan Kejaksaan,” kata Anies.

Menurutnya, hal itu akan dilakukan bila dua perusahaan swasta, yakni PT PAM Lyonnaise Jaya dan PT Aetra Air Jakarta tidak tercapai kesepakatan.

Seperti diketahui bahwa sejak 1997 pengelolaan air di DKI Jakarta diserahkan kepada swasta.

Pada tahun 1997, warga yang mendapatkan akses air sebesar 45 persen, namun tahun 2019 baru tercapai 60 persen. Pengelolaan air saat ini melibatkan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta.

Artinya dalam waktu 22 tahun hanya bertambah 15 persen. Sebenarnya, perjanjiannya dalam waktu 25 tahun bisa mencapai angka 80 persen, namun tidak tercapai dan jauh dari target.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER