Gubernur Anies Bersihkan Sampah Bersama di Muara Angke

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membersihkan tumpukan sampah di Kawasan hutan mangrove Ecomarine Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (19/3) siang.

Dia bersama pasukan kebersihan mengangkat sampah yang berada di pinggir hutan mangrove. Petugas kebersihan pun semakin terlihat bersemangat manakala Anies bersama mereka mengambil sampah tanpa menggunakan sarung tangan.

Sampah yang terlihat kebanyakan sampah rumah tangga yang berupa plastik.

“Ini sampah plastik,” kata Gubernur.

Para petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memberi semangat Anies.

“Terus pak, terus pak,” kata para PPSU, saat Anies memasukkan sampah ke keranjang biru.

Sejumlah petugas dikerahkan yang berasal dari tim gabungan dinas lingkungan hidup yang terdiri atas Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Jakarta Utara, dan PPSU Kecamatan Penjaringan.

Anies berangkat dari pelabuhan Muara Angke menggunakan kapal menuju hutan mangrove ecomarine.

Di kawasan hutan mangrove tampak terlihat juga satu unit alat berat yang mengangkut sampah yang ada di pinggir Teluk Jakarta.

Menurut warga setempat, sampah ini sudah menumpuk sejak tiga tahun lalu. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER