Gelar Aksi Bela Baitul Maqdis, Kedubes AS Tutup Layanan Paspor dan Visa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia menutup layanan publik untuk pengurusan paspor, kenotariatan, dan visa, pada Jumat (11/5), sehubungan aksi bela Baitul Maqdis yang digelar di Monumen Nasional.

Kawasan Monas tepat berada di depan Kedubes AS yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan. Jalan itu pun ditutup dan dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP.

“Kedubes AS di Jakarta membatasi waktu kerja karyawan dan operasional Kedubes,” demikian keterangan tertulis dari situs resmi Kedubes AS.

Sementara itu Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dan Bali tetap beroperasi untuk pertemuan yang sudah dijadwalkan.

Baca juga: Aksi 115 Bela Baitul Maqdis Picu Kepadatan Lalu Lintas

Di Surabaya juga akan ada aksi damai serupa di Jalan Citra Raya.

Pemindahan Kedubes AS di Israel pada 14 Mei dari Tel Aviv ke Yerusalem menimbulkan protes yang berpotensi kepada kekerasan.

Kedubes AS juga menyarankan agar warga negara AS di Indonesia meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan serta tetap tenang.

Warga AS yang membutuhkan layanan darurat dapat menghubungi nomor-nomor telepon Kedubes AS di Jakarta +62-21-3435-9055/9054 Layanan darurat untuk warganegara AS di Jakarta +62-21-3435-9000 (tekan 0 untuk operator).

Dapat pula menghubungi Konsulat Jenderal AS di Surabaya +62-31-297-5300 dan nomor telepon untuk layanan darurat warganegara AS di Surabaya +62-81-133-4183. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy