Gelar Aksi Bela Baitul Maqdis, Kedubes AS Tutup Layanan Paspor dan Visa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia menutup layanan publik untuk pengurusan paspor, kenotariatan, dan visa, pada Jumat (11/5), sehubungan aksi bela Baitul Maqdis yang digelar di Monumen Nasional.

Kawasan Monas tepat berada di depan Kedubes AS yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan. Jalan itu pun ditutup dan dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP.

“Kedubes AS di Jakarta membatasi waktu kerja karyawan dan operasional Kedubes,” demikian keterangan tertulis dari situs resmi Kedubes AS.

Sementara itu Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dan Bali tetap beroperasi untuk pertemuan yang sudah dijadwalkan.

Baca juga: Aksi 115 Bela Baitul Maqdis Picu Kepadatan Lalu Lintas

Di Surabaya juga akan ada aksi damai serupa di Jalan Citra Raya.

Pemindahan Kedubes AS di Israel pada 14 Mei dari Tel Aviv ke Yerusalem menimbulkan protes yang berpotensi kepada kekerasan.

Kedubes AS juga menyarankan agar warga negara AS di Indonesia meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan serta tetap tenang.

Warga AS yang membutuhkan layanan darurat dapat menghubungi nomor-nomor telepon Kedubes AS di Jakarta +62-21-3435-9055/9054 Layanan darurat untuk warganegara AS di Jakarta +62-21-3435-9000 (tekan 0 untuk operator).

Dapat pula menghubungi Konsulat Jenderal AS di Surabaya +62-31-297-5300 dan nomor telepon untuk layanan darurat warganegara AS di Surabaya +62-81-133-4183. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER