Garbarata di Pelabuhan Tanjung Priok Mulai Beroperasi Pertengahan Juli

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Layanan garbarata untuk penumpang naik ke kapal di Pelabuhan Tanjung Priok akan dioperasikan mulai pertengahan Juli 2019, sementara kini pembangunannya serta fasilitas pendamping mencapai 90 persen.

“Sudah ada satu garbarata yang baru diluncurkan, tetapi eskalator belum jalan. Bisa dinaiki penumpang nanti Juli,” tutur Kepala Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Didi Achmad Supriadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (13/6).

Dengan adanya fasilitas garbarata, nantinya penumpang dapat naik dan turun kapal sama seperti ketika naik pesawat tanpa perlu menggunakan tangga lagi, melainkan cukup masuk ke sebuah lorong penghubung antara gedung ruang tunggu ke kapal.

Selain itu, dengan dioperasikannya garbarata, penumpang diharapkan lebih tertib karena dibatasi hanya dapat membawa barang bawaan maksimal hingga 40 kilogram, selebihnya dimasukkan melalui akses yang berbeda.

“Jadi nanti kalau barangnya lebih dari 40 kilogram atau ukuran besar membayar kelebihannya. Sekarang kan masih satu alur, nanti sistemnya barang pisah dengan orangnya,” tutur Didi.

Untuk arus mudik dan balik, khususnya program mudik gratis yang digelar oleh Kementerian Perhubungan, dikatakannya terdapat penurunan dibanding tahun sebelumnya, yakni pada 2019 hanya sebanyak empat kapal yang dimanfaatkan pemudik, sementara pada 2018 hingga 15 kapal.

Sebanyak 6.526 penumpang yang mengikuti mudik gratis tercatat meninggalkan Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok dari 30 Mei hingga 3 Juni 2019, sementara pemudik yang kembali dari 9-13 Juni 2019 sebanyak 5.762 orang.

“Mungkin ada yang masih ingin lama-lama di kampung, jadi tidak ikut mudik gratis lagi saat balik Jakarta,” ujar dia.

Sementara itu, saat arus mudik dan balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Tanjung Priok disebutnya aman dan cukup tertib lantaran pihaknya tidak menerima laporan adanya korban kejahatan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BPK dan Bencana

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER