FUI Himbau Pilih Pemimpin Muslim Lewat Aksi 112

Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) dan berbagai ormas Islam akan menyelenggarakan aksi lanjutan mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Sabtu, 11 Februari 2017. Aksi tersebut yang diberi nama Aksi 112, setelah tiga sebelumnya; Aksi Bela Islam 410, 411 dan 212.

Sedikit berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya yang diadakan GNPF MUI, kali ini aksi mengusung tema “Long March Jalan Sehat #Spirit212 Tegakkan Al-Maidah 51”.

Meskipun demikian, tema utama aksi 112 tetap menginginkan terdakwa penodaan agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ditahan dan sekaligus mengingatkan warga muslim khususnya DKI Jakarta untuk memilih calon pemimpin muslim sesuai dengan syariat Islam pada hari pencoblosan tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Aksi ini dimulai dari Monas menuju Bundaran HI pada pukul 07.00 WIB. Umat Islam yang ingin mengikuti aksi tersebut diarahkan berkumpul di Monas sebelum pukul tujuh pagi,” jelas GNPF-MUI melalui akun twitter resmi mereka di @belaquran.

Di tempat terpisah, Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan menghimbau sejumlah ormas Islam untuk tidak menggelar acara aksi lanjutan 112. Iriawan beralasan, pada hari tersebut adalah hari terakhir masa kampanye dan diharapkan seluruh warga menciptakan suasana kondusif jelang Pilgub DKI Jakarta pada 15 Februari 2017.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan tersebut untuk lakukan kegiatan lain yang mungkin bisa lebih bermanfaat,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan, pihaknya fokus dalam menjaga keamanan ibukota serta berkomitmen menjaga netralitas dalam Pilgub DKI Jakarta dan tidak akan mendukung salah satu paslon. Iriawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas siapapun calon yang terpilih nanti.

Editor: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER