Empat Jamaah Haji Asal Kabupaten Serang Wafat di Mekkah


SERANG – Sebanyak 4 jamaah haji asal Kabupaten Serang wafat di tanah suci Mekkah, disebabkan karena usia yang sudah lanjut. Jenazah tidak di bawa ke Indonesia tapi dimakamkan di Mekkah.

“Jenazah dimakamkan di Arab karena kami dari Kemenag tidak ada alokasi anggaran untuk membawa jenazah, namun kami takziah secara manusiawi walau tidak ada anggaran, diusahakan. Jangankan jamaah haji, tetangga meninggal aja mesti datang,” ucap Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Serang Sakhrudin, Kota Serang, Jumat (15/9).

Ke empat jamaah yang wafat tersebut, kata dia, akan mendapatkan jaminan asuransi kematian.

“Mudah-mudahan lancar, kami kawal, itu kewajiban kami untuk jamaah haji,” paparnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kemenag Kabupaten Serang, berikut nama jamaah yang telah meninggal dunia;

  1. H. Tahir bin Rabani (75), kloter 58, wafat pada 02 September 2017, alamat Kampung Gempol Dampit Rt 02 Rw 03 Desa Koper Kecamatan Cikande;
  2. H. Jai Dudung bin Nurajiman (66), kloter 55, wafat pada 3 September 2017, alamat Kampung pancaregang Rt 12 Rw 4 Desa Pancaregang Kecamatan Tunjung Teja,
  3. Hj. Sunarah binti H. Isman javi (85), kloter 55, wafat pada 6 September 2017, alamat Kampung Sirih Lor Rt 1 Rw 1 Desa bandulu Kecamatan Anyar;
  4. H. Harun bin H. Sake (43), kloter 43, wafat pada 8 September 2017, alamat Kampung Maja Rt 9 Rw 3 Desa Bantar Panjang Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

(Rizki/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close