Empat Jamaah Haji Asal Kabupaten Serang Wafat di Mekkah

SERANG – Sebanyak 4 jamaah haji asal Kabupaten Serang wafat di tanah suci Mekkah, disebabkan karena usia yang sudah lanjut. Jenazah tidak di bawa ke Indonesia tapi dimakamkan di Mekkah.

“Jenazah dimakamkan di Arab karena kami dari Kemenag tidak ada alokasi anggaran untuk membawa jenazah, namun kami takziah secara manusiawi walau tidak ada anggaran, diusahakan. Jangankan jamaah haji, tetangga meninggal aja mesti datang,” ucap Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Serang Sakhrudin, Kota Serang, Jumat (15/9).

Ke empat jamaah yang wafat tersebut, kata dia, akan mendapatkan jaminan asuransi kematian.

“Mudah-mudahan lancar, kami kawal, itu kewajiban kami untuk jamaah haji,” paparnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kemenag Kabupaten Serang, berikut nama jamaah yang telah meninggal dunia;

  1. H. Tahir bin Rabani (75), kloter 58, wafat pada 02 September 2017, alamat Kampung Gempol Dampit Rt 02 Rw 03 Desa Koper Kecamatan Cikande;
  2. H. Jai Dudung bin Nurajiman (66), kloter 55, wafat pada 3 September 2017, alamat Kampung pancaregang Rt 12 Rw 4 Desa Pancaregang Kecamatan Tunjung Teja,
  3. Hj. Sunarah binti H. Isman javi (85), kloter 55, wafat pada 6 September 2017, alamat Kampung Sirih Lor Rt 1 Rw 1 Desa bandulu Kecamatan Anyar;
  4. H. Harun bin H. Sake (43), kloter 43, wafat pada 8 September 2017, alamat Kampung Maja Rt 9 Rw 3 Desa Bantar Panjang Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

(Rizki/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER