DKI Bangun Kembali Rumah DP 0 Rupiah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun rumah dengan uang muka atau “down payment” nol rupiah kembali dimana salah satu lahan yang diputuskan yakni Pusat Industri Kecil, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

“Jadi ada beberapa usulan rumah DP nol rupiah. Untuk yang di PIK kami belum putuskan. Tapi dari Pak Agustino (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) yang siap itu lahan yang di PIK,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/2).

Rencana pembangunan DP nol rupiah tersebut akan disampaikan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan untuk nantinya dipersentasikan bila kawasan PIK itu dibangun, katanya.

“Jadi itu yang mau disampaikan dan dipersentasikan kepada pak gubernur, jika setuju kita mungkin ada beberapa yang sekaligus kita launching saja bersama-sama, fisiknya dulu sembari menunggu regulasi dan persyaratan yang lagi di godok supaya finalnya sampai bulan April,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking yang merupakan salah satu janji kampanye pasangan Anies-Sandi.

Salah satu janji dalam kampanye mereka adalah akan mewujudkan perumahan yang terjangkau oleh warga dan hari ini tanggal 18 Januari 2018 di kawasan Pondok Kelapa.

Hunian tersebut ada 20 lantai dengan 703 unit, 513 unit untuk tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Rumah-rumah ini nantinya akan diberikan kepada warga yang berpenghasilan di bawah Rp7 juta. Harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp320 juta, untuk tipe 21 harganya Rp185 juta.

Gubernur menyampaikan pembangunan rumah dengan DP nol rupiah ini bukan yang terakhir, tapi yang pertama. Setelah itu, di tempat lain, ada banyak masukan sebagai usulan untuk dijadikan sebagai program DP Nol Rupiah. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

  1. Berpihak pd rakyat yg kurang beruntung belum punya rumah emang tdk mudah tapi asal ada niat pasti bisa..kurangi komponen pajak sdh bisa turun 25 % pajak-2 ..Belum dri regulasi lain…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.