Ditutup Jaring, Anies-Sandiaga Tinjau Kali Item

0
70
  • 4
    Shares
janji jokowi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno (foto: Twitter Sandiuno)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Kali Item yang ditutup jaring di dekat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7). Pemasangan jaring di Kali Item adalah salah satu cara yang dilakukan untuk mengurangi aroma kurang enak dari Kali Sentiong tersebut.

“Bagi teman-teman yang pertama kalo datang kesini mungkin merasa bau, coba datang ke sini dua tiga bulan lalu, jauh lebih bau. Ini sudah jauh lebih menurun dan nanti kita akan teruskan,” kata Anies.

“Ada beberapa usaha yang sedang dikerjakan. Apapun usaha yang kita lakukan alat yang dipakai itu bisa untuk menghambat (bau),” kata Anies.

Loading...

Dijelaskannya bahwa pemasangan jaring di Kali Item karena kebutuhan karena Wisma Atlet terutama tempat makannya itu persis di samping sungai.

“Jadi dulu ketika mendesain itu dirancang tempat makan para atlet itu berada di samping sungai. Jadi sekarang kita yang harus menata supaya tidak terlalu kuat aromanya,” kata Anies.

Namun, upaya Pemda untuk membersihkan sungai juga terus dilakukan. Anies mengatakan, apabila dilakukan pembersihan tidak berhasil sudah ada sarana pendukung. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU