Dinkes Lebak Dirikan 8 Posko Kesehatan Mudik Lebaran

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Banten, mendirikan delapan posko untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang hendak mudik Lebaran 2018.

“Semua posko kesehatan itu berlokasi di tempat-tempat keramaian,” kata Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dr. Firman Rahmatullah di Lebak, Rabu (30/5).

Pelayanan posko kesehatan itu gratis untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan bagi pemudik Lebaran.

Kedelapan posko kesehatan, yakni Posko Stasiun Rangkasbitung, Malangnengah, Mandala, Warunggunung, Maja, Baros, Kalanganyar, dan Aweh. Selain itu, juga posko pengendali dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Lebak.

“Saya berharap posko kesehatan itu dapat melayani para pemudik yang hendak merayakan Lebaran ke kampung halamanya,” kata Firman Rahmatullah.

Seluruh posko kesehatan itu dilengkapi obat-obatan, mobil ambulans, dan peralatan tabung gas untuk memberikan pertolongan bagi pasien darurat.

Apabila ditemukan pasien darurat akibat penyakit akut maupun kecelakaan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan rumah sakit rujukan, yakni RSUD Adjidarmo dan RS Misi Rangkasbitung.Mereka petugas posko kesehatan antara 10 dan 15 petugas dengan melibatkan tenaga dokter, perawat, bidan, dan sopir.

Selain itu, pihaknya menyiagakan 44 puskesmas di 28 kecamatan selama Lebaran 2018. Semua puskesmas siaga buka selama 24 jam melayani masyarakat mulai memasuki H-7 sampai H+7 Lebaran.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan meski pada hari raya,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER