Diduga Kelebihan Muatan, Lift di Blok M Square Jatuh Dari Lantai Tujuh

JAKARTA, Seruji News – Kejadian nahas terjadi di kawasan Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/3/2017) pukul 13.45 WIB. Sebuah lift pengunjung yang diduga mengangkut orang lebih dari muatan maksimal terjatuh dari lantai tujuh pusat perbelanjaan itu.

Terpantau dari akun Twitter @BPBDJakarta (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jakarta), begini kronologis sementaranya:

Sebuah Lift Pengunjung terjatuh dari Lt. 7 sampai dengan lantai basement, kondisi Lift tersebut dalam keadaan penuh karena dipenuhi mayoritas pengunjung yang baru saja menunaikan shalat Jumat di Lt. 7 Mall Blok M Square, sebelum lift beroperasi terdengar bunyi peringatan kelebihan beban.
Pada Pkl. 13.45 WIB Disgulkarmat (Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan -red) mengerahkan 2 unit Mobil DPK untuk melakukan penyelamatan kepada korban lift jatuh. Jumlah Korban menurut AGD DINKES mencapai 22 orang, 2 orang luka berat. Seluruh Korban Lift jatuh saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Saat ini, kajadian lift terjatuh sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

lift jatuh, blok m

Namun kemudian jumlah korban luka-luka bertambah menjadi 25 orang. Dilansir dari BPBD.Jakarta.go.id, berikut data nama korban yang dapat dihimpun oleh TIM PUSDATIN Kebencanaan BPBD DKI Jakarta:

1. Tn. Sutoto, 40 thn
2. Tn. Salmudin, 33 thn
3. Tn. Bumi Suhartan, 31 thn
4. Nn. Diana, 18 thn
5. Nn. Hani Nurhasanah, 18 thn
6. Tn. Lesi, 25 thn
7. Shadiq Al beri, 41 thn
8. Tn. Ridwan, 48 thn
9. Tn. David Evan, 26 thn
10. Tn. Ari Budi Nugraha, 19 thn
11. Tn. Ade Gunawan, 16 thn
12. Tn. Wisnu Panduwinata, 30 thn
13. Tn. Yasa, 41 thn
14. Nn. Nina Azmia, 18 thn
15. Nn. Nadira Indriani, 18 thn
16. Tn. Afdal, 50 thn
17. Nn. Widyaningrum, 19 thn
18. Tn. Endang Supriatna, 28 thn
19. Tn. Sunardi, 21 thn
20. Tn. Subiri, 57 thn
21. Tn. Mahmud, 20 thn
22. Tn. Irfan Irmansyah, 21 thn
23. Tn. Bagus Pribadi, 19 thn
24. Tn. Indra Nur Rahman, 24 thn
25. Tn. Suna Wijaya, 52 thn

Saat ini, seluruh korban lift nahas itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Sedangkan lift tersebut, sudah diberi garis polisi pada pintunya.

EDITOR: Iwan Y

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER