Diduga Kelebihan Muatan, Lift di Blok M Square Jatuh Dari Lantai Tujuh

JAKARTA, Seruji News – Kejadian nahas terjadi di kawasan Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/3/2017) pukul 13.45 WIB. Sebuah lift pengunjung yang diduga mengangkut orang lebih dari muatan maksimal terjatuh dari lantai tujuh pusat perbelanjaan itu.

Terpantau dari akun Twitter @BPBDJakarta (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jakarta), begini kronologis sementaranya:

Sebuah Lift Pengunjung terjatuh dari Lt. 7 sampai dengan lantai basement, kondisi Lift tersebut dalam keadaan penuh karena dipenuhi mayoritas pengunjung yang baru saja menunaikan shalat Jumat di Lt. 7 Mall Blok M Square, sebelum lift beroperasi terdengar bunyi peringatan kelebihan beban.
Pada Pkl. 13.45 WIB Disgulkarmat (Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan -red) mengerahkan 2 unit Mobil DPK untuk melakukan penyelamatan kepada korban lift jatuh. Jumlah Korban menurut AGD DINKES mencapai 22 orang, 2 orang luka berat. Seluruh Korban Lift jatuh saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Saat ini, kajadian lift terjatuh sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

lift jatuh, blok m

Namun kemudian jumlah korban luka-luka bertambah menjadi 25 orang. Dilansir dari BPBD.Jakarta.go.id, berikut data nama korban yang dapat dihimpun oleh TIM PUSDATIN Kebencanaan BPBD DKI Jakarta:

1. Tn. Sutoto, 40 thn
2. Tn. Salmudin, 33 thn
3. Tn. Bumi Suhartan, 31 thn
4. Nn. Diana, 18 thn
5. Nn. Hani Nurhasanah, 18 thn
6. Tn. Lesi, 25 thn
7. Shadiq Al beri, 41 thn
8. Tn. Ridwan, 48 thn
9. Tn. David Evan, 26 thn
10. Tn. Ari Budi Nugraha, 19 thn
11. Tn. Ade Gunawan, 16 thn
12. Tn. Wisnu Panduwinata, 30 thn
13. Tn. Yasa, 41 thn
14. Nn. Nina Azmia, 18 thn
15. Nn. Nadira Indriani, 18 thn
16. Tn. Afdal, 50 thn
17. Nn. Widyaningrum, 19 thn
18. Tn. Endang Supriatna, 28 thn
19. Tn. Sunardi, 21 thn
20. Tn. Subiri, 57 thn
21. Tn. Mahmud, 20 thn
22. Tn. Irfan Irmansyah, 21 thn
23. Tn. Bagus Pribadi, 19 thn
24. Tn. Indra Nur Rahman, 24 thn
25. Tn. Suna Wijaya, 52 thn

Saat ini, seluruh korban lift nahas itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Sedangkan lift tersebut, sudah diberi garis polisi pada pintunya.

EDITOR: Iwan Y

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Blunder

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER